Diselai Pantun, Apek Ambil Formulir Penjaringan Balon Bupati PAN

MAKLUMATNEWS.com, MURATARA — H. Alfirmansyah Karim atau biasa dipanggil Apek kembali mengambil formulir penjaringan bakal calon Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) periode 2020-2025. Pengambilan formulir bakal calon Bupati ini kali keduanya setelah pengambilan dan pengembalian formulir calon Bupati dan wakil Bupati di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Muratara.

Kali ini bersama tim pendukung mendatangi sekretariat panitia pelaksana penjaringan bakal calon Bupati/Wakil Bupati oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD PAN) Kabupaten Musi Rawas Utara bertempat di sekretariat jalan Nangka Lintas, Kelurahan Ponorogo, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Sabtu (21/9/2019).

Anak H Karim AR ini didampingi, tim pendukung AH. Azhari dan Soni disambut oleh Ketua Tim Penjaringan bakal calon Bupati dan wakil Bupati DPD Pan Kabupaten Muratara, I Wayan Kocap, Sekjen PAN DPD Kabupaten Muratara, H. Suhadak, dan sekretaris penjaringan balon bupati dan wakil bupati, Irawan.

Dikatakan Apek Karim, pengambilan formulir penjaringan balon Bupati dan Wakil Bupati Muratara merupakan bagian ikhtiarnya dalam mewujudkan Muratara MAJU.

Sembari mengeluarkan pantun, menurut Apek Karim, lima tahun definitif Kabupaten Muratara, tentunya harapannya masyarakat Muratara semakin mandiri, aman jaya dan unggul.

“Hari ini hari Sabtu, besok pasti hari minggu, hari ini aku datang dengan pendukungku, diharap diusung PAN untuk Muratara MAJU,”ucapnya disambut tepuk tangan pengurus DPD PAN dan tim pendukung.

Lanjut, Apek Karim tagline Muratara Maju ini membangkitkan semangat, tentunya dengan membangkitkan semangat Muratara akan maju sesuai cita-cita tokoh- tokoh pembentukan Muratara lalu dan harapan masyarakat Muratara secara luas.

Sebab menurutnya selama sosialisasi di tujuh kecamatan Kabupaten Muratara, masyarakat sangat menginginkan Kabupaten Muratara MAJU.

Sambung Apek Karim, mengapa mendaftarkan diri ke PAN, PAN secara simbolis melambangkan matahari yang tentunya menyinari masyarakat Muratara, dan juga secara filosofis PAN berlambang kan warna biru bagaikan langit dan laut yang artinya luas. Jadi menyatu di masyarakat Muratara.

“Tokoh -tokoh PAN banyak yang berpengaruh di masyarakat dan satu kursi suara PAN sangat berpengaruh nanti nya dalam dinamika hubungan baik antara legislatif dan eksekutif ketika saya terpilih sebagai Bupati,”utaranya.

Sementara itu Ketua Penjaringan, Iwayan Kocap mengapresiasi H. Alfirmansyah Karim mengambil sendiri formulir apalagi ini didampingi tim pendukung.

Hal ini menurutnya bukti keseriusan Apek sebagai putra daerah yang mencalonkan diri sebagai Bupati.

“Sudah ada empat yang mengambil formulir, baru pak Alfirmansyah Karim yang mengambil sendiri dan didampingi para pendukung nya,”ungkap Iwayan Kocap didampingi H. Suhadak.

Lanjutnya setelah pengambilan ini nanti akan ada beberapa proses termasuk uji kelayakan bakal calon Bupati dan wakil bupati nantinya.

“Sebelum konggres PAN akan keluar nama bakal calon Bupati dan wakil bupati yang akan kita usung nantinya,”pungkasnya.

Reporter :Wan Asri