Taman Beregam Dipercantik, Untuk Jadikan Mura Kabupaten Layak Anak

MAKLUMATNEWS.com, MUARABELITI — Taman Beregam yang terletak di pusat Ibu Kota Kabupaten Musi Rawas (Mura) terus dipercantik. Indikator itu terlihat dari adanya pembangunan gedung dan sarana permainan anak-anak. Tujuannya untuk menambah daya tarik pengunjung mengunjungi taman beregam. Dan juga untuk mendukung Kabupaten Mura sebagai kabupaten layak anak.

Kepala Dinas PU Cipta Karya, Kabupaten Mura, H Ristanto Wahyudi, membenarkan sudah banyak bangunan di taman beregam. Tujuannya untuk menambah daya tarik masyarakat berkunjung ke taman beregam.

“Iya, saat ini sudah banyak bangunan diarea Taman Beregam, untuk menambah daya tarik masyarakat untuk berkunjung ke taman ini,” katanya.

Dia menjelaskan, adapun bangunan yang telah dibangun di Taman Beregam diantaranya, arena permainan anak disertai pagar keliling, pengecoran kembali arena panjat tebing, tulisan Taman Beregam.

Kemudian, sanggar cerita untuk anak-anak yang berbentuk pendopoan, dan panggung gembira yang sengaja dibuat permanent rencananya khusus panggung dan bad dropnya akan dilanjutkan bangunannya tahun mendatang.

“Serta ada enam bangunan kantin, jadi bagi pengunjung bisa belanja dikantin yang telah dibangun, itupun tidak menutup kemungkinan akan bertambah ditahun selanjutnya,” jelas pria berkaca mata dipadu mengenakan kaos warna merah dan putih ini.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, khusus untuk tahun depan akan dibangun foodcourt, backdrop, street art serta dinding mural, serta pembuatan pot model labirin mirip alun-alun yang berada di Bandung.

“Sebenarnya, ini semua dilakukan tidak lain untuk membangun sekaligus menjadikan ibu kota Kabupaten Mura, bisa dijadikan tempat berkumpul mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa, serta membantu sekaligus mewujudkan Kabupaten Layak Anak (KLA),” tutupnya.

Reporter : Wan Asri