Masyarakat Kurang Mampu Dipasang KWH Gratis

MAKLUMATNEWS.com, MUARABELITI — Sedikitnya 131 Kepala Keluarga (KK) kurang mampu yang tersebar di 11 desa mendapat pemasangan KWH gratis. Pemasangan KWH gratis ini sebagai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura) dalam hal ini Bupati Mura, Ir H Hendra Gunawan melalui Dinas PU Cipta Karya Tata Ruang dan Pengairan (CKTRP) sebagai wujud perhatian dari Pemkab Mura terhadap kesejahteraan masyarakat kurang mampu di kabupaten Mura.
Program ini diluncurkan Bupati Mura H.Hendra Gunawan melalui Dinas PU CKTRP ditunjukan kepada masyarakat kurang mampu yang rumahnya belum teraliri listrik PLN.

Kepala PU CKTRP, H Ristanto Wahyudi, mengatakan tahun ini sasaran rumah tangga yang akan dipasang KWH meningkat dari tahun sebelumnya. Dimana pada tahun 2018 sebanyak 60 KK yang tersebar di 5 desa. Nah untuk tahun ini menjadi 131 KK yang tersebar di 11 desa. Atau terjadi peningkatan 70 KK. Tahun 2020 mendatang juga sudah direncanakan lanjutan program KWH gratis ini.

“Diharapkan melalui program ini selain terjadi peningkatan taraf hidup masyarakat juga terjadi peningkatan angka Rasio Elektrifikasi Kabupaten Mura,”pungkasnya.

Reporter : Wan Asri