Ini Daftar Penyanyi Dengan Gaji Tertinggi Di Dunia

MAKLUMATNEWS.com,AMERIKA –Taylor Swift menduduki puncak daftar 100 Global Celebrity tahunan untuk para entertainer berpenghasilan tertinggi di dunia, yang menghasilkan US$ 185 juta atau lebih dari Rp 2,6 triliun (asumsi kurs Rp 14.100/US$) dalam 12 bulan terakhir.

Selain penyanyi pop kelahiran 13 Desember 1989 itu, ada juga musisi lain yang masuk daftar tersebut, termasuk Beyoncé urutan 20 dalam daftar keseluruhan dengan US$ 81 juta (Rp 1,14 triliun); Ariana Grande di urutan 62 dengan US$ 48 juta (Rp 677 miliar); dan Jennifer Lopez urutan 76 dengan US$ 43 juta (Rp 606 miliar).

Ada pula penyanyi Lady Gaga urutan 90 dengan US$ 39,5 juta (Rp 557 miliar); dan Celine Dion urutan 100 dengan US$ 37,5 juta (Rp 529 miliar).

Saya tidak pernah puas. Saya belum pernah bertemu orang yang bekerja lebih keras dari saya di industri ini,” kata Beyonce, dikutip dari Forbes.

Namun, dari 100 nama di daftar tersebut hanya ada nama 16 wanita. Ketidakseimbangan menunjukkan kesenjangan upah gender yang ada di seluruh industri hiburan.

Lebih dari setengah dari selebriti wanita bergaji tertinggi adalah musisi. Dalam industri film yang terbukti lebih sulit untuk ditembus, hanya dua wanita dari total 12 aktor.

Peran Black Widow dari aktris Scarlett Johansson (urutan 47 dengan US$ 56 juta) menjadikannya wanita berpenghasilan tertinggi dalam film-film besutan Marvel Cinematic Universe. Selain gaji sekitar US$ 15 juta untuk film Avengers: Endgame, ia mendapat persentase dari laba film yang diperkirakan hingga US$ 700 juta.

Selain itu ada Sofia Vergara yang menjadi satu-satunya aktris televisi yang berhasil menduduki urutan 76 dengan US$ 43 juta.

Dalam serial Modern Family, Sofia dibayar sekitar US$ 550.000 per episode. Namun di luar layar, Sofia mendapatkan lebih banyak cuan dengan meminjamkan nama dan mereknya untuk apa saja, mulai dari sederet furnitur di Rooms to Go, hingga sederet jeans di Walmart.

“Akting adalah apa yang dia sukai, tetapi dia tahu dia tidak akan menghasilkan uang darinya, jadi kewirausahaannya muncul,” ujar manajer sekaligus mitra bisnis Sofia, Luis Balaguer.

Dari dunia bisnis, dua kakak beradik dari klan Kardashian, yaitu Kylie Jenner (urutan 2 dengan US$ 170 juta) dan saudara tirinya Kim Kardashian West (urutan 26 dengan US$ 72 juta) sama-sama memiliki perusahaan kosmetik yang menghasilkan cek masing-masing sembilan dan delapan digit.

Adapula Rihanna (urutan 36 dengan US$ 62 juta) ikut memiliki bisnis kosmetik Fenty Beauty yang sangat populer dengan grup barang-barang mewah LVMH.

“Saya berkata, ‘Saya siap untuk menaruh uang saya sendiri. Saya tidak ingin melakukannya dengan orang lain’,” kata Kylie.

Tidak lupa dengan presenter Ellen DeGeneres (urutan 22 dengan US$ 80,5 juta) yang mendapat persentase keuntungan dari iklan, penempatan produk, dan sindikasi dalam talkshow-nya.

Penulis novel best seller dunia, J.K. Rowling (urutan 13 dengan US$ 92 juta) yang memiliki hak atas buku-buku Harry Potter-nya, menghasilkan uang untuk setiap film, pertunjukan Broadway, dan taman hiburan Harry Potter.

Walaupun hanya ada 16 wanita dalam daftar tersebut, total kekayaan mereka mencapai US$ 1,17 miliar. Meskipun total itu jauh lebih kecil dari US$ 5,09 miliar dari jumlah 84 selebriti pria. Namun jika diratakan, rata-rata selebritis wanita memiliki penghasilan US$ 73 juta dibandingkan dengan selebritis pria yakni US$ 60,5 juta dalam daftar kekayaan itu.

Editor : Sandri Gawoh