Jukung Bermuatan Sembako Terbakar, Dua Tewas

MAKLUMATNEWS.com, KAYUAGUNG –Kecelakaan air di perairan Sungai Musi kembali terjadi. Kali ini menimpa motor jukung MS Safira Putri. Jukung nahas ini terbakar di perairan Sungai Baung, Kecamatan Air Sugihan, Kabupaten OKI Jumat (27/9) sekitar pukul 23. 30 WIB.

Akibat dari peristiwa tersebut dua orang dikabarkan meninggal dunia. Diketahui kapal jukung yang memuat sembako dan lima orang penumpang tersebut sedang bersandar di dermaga Simpang 3 Sungai Baung.

Diduga penyebab terbakar kapal tersebut berasal dari genset yang kemudian menyambar elpiji.

Direktur Polairud Polda Sumsel Kombes Pol Imam Thabroni mengatakan informasi yang mereka dapat terbakarnya Jukung pembawa berasal dari percikan api genset dan menyambar elpiji. Lima orang jadi korban dan dua meninggal di lokasi, ada anak-anak.

Adapun identitas dua korban meninggal adalah Safitri (2,5) dan Antoni (19), yang merupakan awak kapal. Saat ini kapal tenggelam.

“Saat ini korban yang meninggal sudah dibawa keluarganya ke Desa Batun, Jejawi, untuk dimakamkan. Anggota Satpolair Polres OKI dan Dit Polairud Polda Sumsel sudah di TKP untuk melakukan evakuasi bangkai jukung yang terbakar,”ujarnya.

Reporter : Amrina