Jialyka Maharani Anggota Termuda DPD dari Sumsel Pimpin Sidang Pleno

MAKLUMATNEWS.com —  Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Jialyka Maharani didaulat menjadi pimpinan sidang dalam sidang paripurna DPD RI yang digelar pada Selasa, 1 Oktober 2019.

Selain menjadi pimpinan sidang, Jialyka juga didaulat sebagai pimpinan sementara DPD RI bersama Anggota DPD RI asal DKI Jakarta, Sabam Sirait. Jialyka Maharani merupakan senator termuda di DPD RI lantaran baru berusia 22 tahun.

“Saya ingatkan, pada pukul 13.00 WIB DPD akan kembali menyelenggarakan sidang pleno,” ujarnya ketika memimpin sidang bersama Sabam Sirait.

Satu visinya sebagai  Anggota DPD RI adalah menngembangkan industri kreatif dalam mengakomodir kalangan milenial yang memang berada di ruang lingkupnya selama ini. “Selain itu, saya juga akan memperjuangkan pemberdayaan kaum ibu sebagai guru madrasah utama bagi anak-anaknya, tidak hanya mengajarkan kepintaran tapi juga akhlak dan moral yang baik,” ujarnya di Kompleks Parlemen.

“Termasuk menyuarakan aspirasi anak muda di Sumsel yang sudah berhasil ikut menyukseskan Asian Games 2018 lalu,” tuturnya.

Sebagai orang muda, Jialyka mengaku untuk tidak lelah belajar, membekali ilmu sebanyak mungkin. “Peka terhadap kondisi di lapangan saat ini tapi juga memahami aturan main bagaimana menyalurkan aspirasi ini pada tempat dan waktu yang tepat,” ujarnya.

Dara kelahiran 20 September 1997 itu merupakan putri Bupati Ogan Ilir (OI), Ilyas Panji Alam. Menurut dia, sebagai pemula, lolos ke Senayan adalah hal yang luar biasa. Terpilih menjadi senator dari Provinsi Sumatera Selatan, Jialyka Maharani siap menjawab tantangan di dunia politik.

Lulusan Program Vokasi Komunikasi Universitas Indonesia (UI) itu berhasil meraih simpati masyarakat dengan mengumpulkan 337.954 suara (data KPU). Jialyka siap mewujudkan komitmen untuk memajukan generasi muda.

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ternyata Jialyka merupakan anggota DPD terpilih yang memiliki harta paling sedikit dari tiga senator lain asal Sumsel. Harta kekayaan Jialyka Maharani sebesar Rp 73.446.352 yang dilaporkan pada 19 Desember 2018 silam, demikian dikutip MAKLUMATNEWS.com dari MoeslimChoice.com.(*)

Editor : Aspani Yasland