Delapan Tahun Berdiri K7P,  Terus Ajak Warga Peduli PALI  

MAKLUMATNEWS.com, PALI —  Memasuki usia ke 8 Komunitas Tujuh Pilar (K7P), Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), semakin menunjukkan taringnya di Bumi Serepat Serasan. Pada hari sepisial tersebut K7P mengusung tema “Semesta Bersuara Tidak Akan Diam Dia Akan Bercerita Tentang Air Yang Kau Teteskan”

Dikatakan Irwan ST,  salah satu pendiri Komunitas 7 Pilar, kegiatan yang diselenggarakan di Sekretariat K7P dibilangan Handayani Mulia, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, guna mempererat silaturahmi antar anggota dan masyarakat sekitar.

“Tujuan acara ini diselenggarakan adalah untuk mempererat tali silaturahmi dan acara ini kita gelar dalam rangka menyongsong ulang tahun ke 8 K7P. Untuk itu marilah kita semua bahu-membahu membantu kebijakan pemerintah dalam membangun Kabupaten PALI,” kata Irwan.

Irwan ST juga mengungkapkan,  awal berdirinya Komunitas 7 Pilar dilatarbelakangi rasa peduli terhadap para generasi muda sebagai penerus bangsa yang saat ini banyak tersandung masalah seperti banyaknya ketergantungan pada narkoba, sehingga sanggat menghawatirkan.

“Kami banyak berharap untuk seluruh bangsawan (istilah anggota 7 Pilar-red) bisa menunjukan bahwa K7P mampu menunjukkan kemampuan untuk bisa andil dalam pembangunan PALI pada khususnya. Dan menjaga anak-anak kita untuk menjauhi hal-hal yang membuat masalah hukum dan merusak diri sendiri.” Jelasnya.

Sementara itu Ketua K7P Kabupaten PALI Yulianto SH,  M.Si mengatakan K7P terus berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten PALI. Saat ini katanya,  sudah berdiri  Sekolah Alam untuk PAUD, Motor Pintar, Kotupi, Alat Rumah Tangga, dan ada pengelolaan sampah untuk memberdayakan anggota sebagai bentuk kepedulian terhadap generasi muda supaya bisa berkarya.

“Alhmdullilah K7P sudah melakukan Ceramah Kebangsaan setiap tahunnya di sekolah SMA dan SMK se Kecamatan Talang Ubi, sebagai  bentuk kepedulian K7P terhadap kalangan muda, kita juga sudah ada PAUD,  Sekolah Alam, Motor Pintar, Kotupi, Alat Rumah Tangga, dan ada pengelolaan sampah untuk memberdayakan anggota sebagai bentuk kepedulian terhadap generasi muda supaya bisa berkarya,” ujarnya.

Reporter : Habibi
Editor : Mimbar Abdillah