Sholawat Nissa Sabyan “ Hipnotis “ Civitas Akademika UIN RF Palembang

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Ribuan mahasiswa memadati lapangan bola kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, untuk menyaksikan secara langsung lantunan Sholawat yang dibawakan oleh Nissa Sabyan, Rabu (09/19), dalam rangka Dies Natalis UIN RF Palembang ke 5.

Nias Sabyan tampak cantik dengan balutan pasmina ciri khasnya berwarna army dipadupadankan dengan baju dan rok hitam serta dipermanis sepatu putih, menghipnotis para penggemar saat tampil dihadapan mahasiswa di Sumsel tersebut.

Suasan semakin meriah saat Sabyan mengajak salah satu mahasiswi naik ke atas panggung dan bersolawat bersama dengan judul Ya Maulana.

Kedatangan Sabyan Gambus ke Kampus Islam Negeri yang ada di Sumsel itu, guna merayakan hari jadi kampus UIN Raden Fatah Yang ke 5 setelah bertransformasi dari IAIN ke UIN.

Ya Jamalu, menjadi shalawat penutup kehadiran Nissa Sabyan Gambus dalam memeriahkan Dies Natalies UIN Raden Fatah Palembang. Menurut pantauan, tidak hanya berebut paling depan saat Nissa tampil, fans Sabyan Gambus juga langsung menyerbu mobil yang akan membawa Nissa dan Tim meninggalkan kampus, beruntung pihak keamanan berhasil mengamankan, sehingga situasi terpantau aman.

Sebelumnya, mahasiswa di hebohkan dengan edaran di media sosial demo penolakan kedatangan Nissa Sabyan, oleh aliansi mahasiswa peduli kampus UIN Rafa, yang di anggap sebagai pemborosan anggaran. Namun hingga berakhirnya acara, terpantau tidak ada massa yang berdemo di kampus itu.

Rektor UIN Raden Fatah, Prof Dr Sirozi, membenarkan adanya rencana penolakan dari mahasiswanya, namun di jelaskannya hal itu hanyalah kesalahpahaman mahasiswa kepada pihak kampus.

“Itu hanya kesalahpahaman saja, semua dana anggaran kegiatan sudah terancang baik, untuk perbaikan fasilitas kampus juga kita ada anggarannya hanya saja ada yang berlangsung cepat ada yang lambat, kegiatan ini juga untuk kepentingan kampus, agar kampus kita semakin dikenal masyarakat luas,” tutupnya.

Reporter : Tri Jumartini
Editor : Mimbar Abdillah