Buat Sumur Bor Guna Atasi Karhutla di Sumsel

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Jumat (11/10) sekitar pukul 14 00 wib,Kasi Intel Krem 044/Gapo Letkol.Inf.Imam Priharso S.H,M.H.memimpin rapat koordinasi dalam rangka penanggulangan Karhutlah di Ruang Rapat Yudha Makorem 044/Gapo. Khususnya lagi rapat ini membicarakan tindakan lanjutan atas pembuatan sumur bor yang sudah dilaksanakan beberapa saat yang lalu.

Hasil laporan oleh bapak Eko sekretaris TRGD Prov. Sumsel , pembuatan sumur bor,bahwa hingga saat ini sudah 2 unit sumur bor yg terealisasi dan ada beberapa faktor yang menjadi kendala dalam pembuatan sumur bor.

Dari titik titik sumur yang sudah ditentukan dan sdh dilaksanakan pengeboran,ternyata tidak terdapat sumber air sama sekali,dan disamping itu ada rencana titik titik sumur bor yang masuk di daerah konsesi.dari hasil rapat tersebut untuk mengatasi titik sumur bor yang ada di lahan konsesi,agar pihak perusahaan nantinya yang menggantikan semua yang yang berkaitan dengan operasional pembuatan sumur bor.

Dan diharapkan sumur bor dapat digali dan menghasilkan sumber air,yang dapat dimanfaatkan untuk pembasahan lahan serta penyiranman api lahan yang terbakar.

Membantu proses pembuatan sumur bor ini,Pangdam II/Swj juga memerintahkan satuan Zipur 2/SG untuk membantu dalam pembuatan sumur ini dengan mengerahkan alat Water Drilling yang dimiliki oleh satuan Zipur tersebut.

Dalam rapat tersebut Letkol.Imam mengatakan,apapun yang menjadi alat peralatan yang dimiliki oleh kita,khususnya peralatan yang mendukung kegiatan sumur bor ini akan dikerahkan.
“Kita berdayakan guna mengatasi Karhutla yang terjadi di wilayah kita. Hal ini sudah menjadi perhatian bapak Pangdam,ujarn Letkol.Imam

Turut hadir dalam kegiatan rapat tersebut diantarnya H. Iriansyah, Ka BPBD Prov. Sumsel, Hadenli Ugihan, Kabid PKPLH . Sumsel, Kol Inf Triadi,LO BNPB, Mayor Eko Budianto, Pby ops Sopsdam II/Swj, Ltk Czi Zamroni, Danyon Zipur 2/SG, Zulkifli, Staf Disbun, Eko Agus, Sekertaris TRGD, M.Robi, Staf DPSDA,. Shabiliani Mareti, Sekbrigdalkar BKSDA Sumsel, Jajat Sudrajat, Staf Karhutla.

Reporter : Sgw