Beri Pemahaman Calon Jamaah Umroh, Sako Holidays Gelar Manasik Teori dan Praktik

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — PT. Sako Utama Wisata Sako Holidays terus berupaya memberikan kenyamanan dan mempermudah para calon jamaah untuk menjalankan ibadah umrah, salah satunya memberikan pemahaman dengan cara manasik Umroh bagi calon jamaah umroh yang akan diberangkatkan pada 19 dan 28 Oktober 2019 mendatang, Senin (14/19) di Lantai 5 Hotel Santika Premiere Radial.

Tak hanya manasik teori umroh, Sako Holidays juga melakukan manasik praktek di Asrama Haji sabtu kemarin 12 Oktober 2019.

“Sabtu kemarin kita perdana praktek manasik umroh langsung di asrama haji, mempelajari dan memahami tata cara Tawaf, Sai, dan bagi yang pertama kali melakukan ibadah umroh kita beri pemahaman melihat apa saja yang ada di pesawat,” Kata Direktur Utama Sako Holidays Emir Faisal, S.E.

Ada sebanyak 99 Jamaah calon umroh terdiri dari dua kloter pemberangkatan yaitu keberangkatan pada 19 Oktober 2019 program 11 hari naik Scoot sebanyak 45 jamaah dan keberangkatan pada 28 Oktober 2019 program 9 hari naik Garuda sebanyak 54 Jamaah.

Emir menambahkan, manasik teori membahas bagaimana cara umroh yang baik dan benar, tatacara sebelum berangkat umrah, dan membahas barang bawaan jamaah umroh.

“Kita lakukan manasik Umrah secara teori dan praktek tujuannya agar para jamaah paham dan tidak Bingung lagi ketika berada di mekkah tanah suci untuk menjalankan ibadah, InsyaAllah jika berjalan dengan lancar akan nyaman perjalanan umrahnya,” Katanya.

Salah satu Pembimbing umrah, Ustadz H. Ahmad Saleh Sakni, Lc. MA mengucapkan terima kasih kepada calon jamaah yang telah mempercaya PT. Sako Utama Wisata untuk perjalanan ibadah umrahnya.

“Para calon jamaah sudah diberi petunjuk sama Allah karena memilih sako holiday, Insyaallah kami akan memberikan para jamaah kenyamanan, untuk lebih dekat kepada Allah, menjadikan perjalanan ibadah paling indah dan menjadi mabrur dan mablullah,” Katanya.

Ia menambahkan untuk umroh tahun ini kita mendapatkan dekrit dari Raja Salman bahwasanya semua tracel umroh yang ada di Indonesia dikenakan pajak Visa sebanyak 300 Riyal atau setara 1,2 Juta ,Karena dari dekrit Raja Salman untuk menaikkan pendapatan Negara Arab Saudi yang target mereka pada tahun 2030 arab saudi dapat menampung Jamaah Umroh sampai 30 juta Jamaah.

“Pajak kita niatkan untuk membantu pembangunan Masjidil Haram Mekkah yang sedang renovasi, kita niatkan untuk tabungan akhirat kelak,” Katanya.

Reporter : Tri Jumartini