Kabut Asap Berbahaya, Libur PAUD Hingga SMP Diperpanjang

MAKLUMATNEWS.com,PALEMBANG — Berangkat Keputusan Pemerintah Kota Palembang akhirnya Dinas Pendidikan Kota Palembang terkait kualitas udara yang masih sangat berbahaya, akhirnya libur siswa PAUD hingga SMP diperpanjang hingga Jumat (18/10/2019) mendatang.

Demikian dikatakan Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Kota Palembang Herman Wijaya, Rabu (16/10/2019).

“Ya, kita baru saja menerima edaran dari Walikota Palembang bahwa libur diperpanjang sampai hari Jumat. Karena kita ketahui kabut asap masih tebal dan berbahaya,”ujar Herman.

Menurut Herman, berdasarkan data yang dirilis BPBD Sumsel update pada Rabu (16/10/2019) terdapat 415 titik panas dimana titik terbanyak berada di Ogan Komering Ilir (OKI) sebanyak 247 tiitk panas. Sehingga kabut asap tersebut juga menyebabkan Dinas Pendidikan Palembang meliburkan para siswa.

“Mudah-mudahan kualiras udara di Palembang segera cerah karena kasihan anak-anak sudah libur dari Senin kemarin,”harapnya.

Namun demikian, Herman menghimbau kepada seluruh sekolah agar menghimbau siswanya untuk tetap belajar di rumah melalui tugas-tugas sesuai mata pelajaran sehingga saat masuk bisa dibahas dan dievaluasi. Dengan begitu, aktivitas belajar siswa tetap berjalan.

“Tentu edaran ini diharapkan menjadi edaran terakhir dan tak diperpanjang dengan harapan kualitas udara agar segera membaik,”pungkasnya.

Reporter : Sugianto