Shock, Pengemudi Etios Silver Yang Meledak Di Tol Palindra Lemas

Dalam Mobil Ada Parfum Yang Mudah Terbakar

MAKLUMATNEWS.com, INDERALAYA — Shock adalah kata tepat usai pengemudi Mobil Sedan Etios Valco brand Toyota bernama Yudi Ade Firdaus (35) warga Komplek Griya Lematang 2 0blok DN rt 69/9 716 ulu Palembang, usai selamat dari mobil yang dikendarainya meledak di jalan tol dekat pintu keluar Inderalaya, Selasa (15/10).

Mobil silver bernopol BG1780DG, habis terbakar di Jalan Tol Palembang-Indralaya (Palindra) Km19, tepatnya tak jauh dari Gerbang Tol Indralaya. Beruntung, tidak ada korban luka dalam kejadian tersebut.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, sopir mobil yang bernama Yudi A Firdaus (35) tengah mengendarai mobilnya dari Palembang ke Indralaya. Tiba-tiba, mobil yang dikemudikannya meledak. “Mesin mobil mendadak mati, saya cabut kunci langsung bawa tas kemudian keluar. Pas mau buka kap mobil langsung keluar asap dan ada suara ledakan. Akhirnya saya ke belakang mobil minta pertolongan, namun baru 15 menit kemudian petugas dari jalan tol Hutama Karya (HK) membawa racun api. Namun karena api makin membesar tidak bisa dipadamkan. Ini saya shock, kaki lemas tapi alhamdulillah saya selamat,”kata Yudi

Kejadian yang berlangsung sejak pukul 09.00pagi tersebut baru bisa dipadamkan apinya saat 2 unit mobil damkar menyemprotkan air ke mobil.
Api diduga karena konsleting listrik ada baterai mobil, bahkan selama 45menit api menghanguskan mobil sedan mungil tersebut. Ditambah di dalam pun mobil ada sebotol parfum yang memang dipakai untuk sehari-hari. Jadi lah, api pun makin membesar dan sempat menimbulkan kemacetan.

Saat dikonfirmasi, Manajemen Tol Palindra dari Hutama Karya, Mukhlis membenarkan adanya kejadian kebakaran di dalam Tol tersebut. Akibat dari kejadian tersebut, pengendara yang hendak ke Gerbang Tol Indralaya sempat dialihkan.

“Kita alihkan ke Gerbang Rambutan, sekitar 30 menit,” katanya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Ogan Ilir AKP Malik Fahrin melalui KBO Reskrim Iptu Sondi F mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan identifikasi terhadap mobil yang telah terbakar habis tersebut. Setelahnya, mereka akan mengevakuasi sekaligus memeriksa pengemudi mobil naas it.

“Hasil interograsi, mungkin konsleting listrik. Nanti kita dalami kalau ada kemungkinan-kemungkinan lain,” jelasnya.

Ditambahkan Kasatlantas AKP Desy didampingi Brigpol Dicky, Brigpol Hendri, Briptu Tinton mengimbau kepada pengendara agar berhati-hati dan selalu mengecek kendaraan sebelum mengendarainya. “jangan juga banyak asesoris atau kabel di dalam mobil yang melebihi kapasitas mobil, yang terpenting harua sering mengecek kondisi kendaraan dan kondisi pengguna mobilnya agar selamat sampai tujuan, “jelasnya.

Reporter : Henny