Giliran Mahasiswa Tamsis Meninggal Dunia Saat Ikut Diksar Menwa

MAKLUMATNEWS. com, PALEMBANG –Setelah beberapa bulan lalu, nahasiswa UIN Raden Fatah meninggal dunia saat mengikuti Diksar Menwa. Kini kabar duka iti datang kembali. Seorang Mahasiswa Universitas Taman Siswa Palembang, meninggal setelah mengikuti pra pendidikan dasar Resimen Mahasiswa di Desa Senai Ogan Ilir Palembang.

Mahasiswa itu bernama Muhammad Akbar (19).Ia meninggal dunia ketika mengikuti pra pendidikan dasar Menwa. Informasi dilapangan menyebutkan, Akbar tiba-tiba keram dan langsung dibawa ke rumah sakit terdekat di Ogan Ilir.

Orangtua korban, Tito (46) yang ditemui di RS Bhayangkara Palembang menuturkan, tidak ada firasat sama sekali atas meninggal anak pertamanya ini.

“Sebelum pergi, dia sempat pamit dan sujud. Dia berkata mau ikut diksar menwa di Inderalaya,” kata Tito berupaya menahan tangis, Kamis (17/10)

Lanjut Tito, anak pertamanya tersebut izin berangkat untuk mengikuti pra diksar Menwa selama seminggu.

Namun, saat mengikuti ia mendapat kabar kalau anak pertamanya tersebut dilarikan ke rumah sakit. Setelah sempat di rawat di rumah sakit, akhirnya Akbar meninggal.

“Karena masih berduka, nanti baru akan mengambil langkah hukum setelah pemakaman.

Sementara itu Dokter Forensik RS Bhayangkara Indra Nasution mengatakan memang  ada bagian di tubuh korban yang mengalami luka memar yang menyebabkan korban meninggal dunia.

Pihak Universitas Taman Siswa hingga berita ini diturunkan belum bisa dimintai tanggapannya.

Reporter : Denny