Muratara Bangun Gedung Mapolres

HD Letakkan Batu Pertamanya

MAKLUMATNEWS. com, MURATARA – Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru didampingi langsung oleh Kapolda Provinsi Sumsel Irjen. Pol Firli Bahuri dan Bupati Kabupaten Musirawas Utara Drs. H. M. Syarif Hidayat, M.M dengan resmi meletakan batu pertama pembangunan Markas Kepolisian Resor Muratara, bertempat di Desa Karanganyar Jum’at (18/10).

Gubernur Provinsi Sumsel H. Herman Deru mengatakan, setiap pembangunan apapun baik pembangunan materil maupun moril yang bisa berjalan tanpa adanya faktor keamananan.

Ia menuturkan, sejak saat pertama Kapolda Sumsel menjabat Ia mengajak Kapolda untuk bersama-sama membangun Polres Kabupaten Muratara, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Kabupaten Muratara dan Kabupaten Empat Lawang.

“ Yang harus diperhatikan di Kabupaten Muratara ini semua serba baru, didalam kabupaten ini setiap permasalahan bisa kita selesaikan dengan baik, Saya melihat disini ada kerjasama yang baik antara pemerintah dan masyarakat dengan baik,” tuturnya

Herman Deru mengungkapkan berdasarkan pendataan dari Badan Pusat Statistik (BPS) tingkat kesejahteraan di Kabupaten Muratara masih tergolong rendah, setelah dilihat ternyata faktor pemicunya adalah biaya hidup yang tinggi dikabupaten ini.

“Salah satu aspek yang harus kita tingkatkan adalah pelayananya, oleh sebab itu Saya minta polisi mempermudah pasokan distribusi untuk kebutuhan masyarakat, pasar induk juga akan segera dibuat disini untuk mempermudah masyarakat,”ungkapnya.

Reporter : Sgw