Disdikbud Kota Prabumulih Canangkan Program WAJAR TUNTAS

MAKLUMATNEWS.com, PRABUMULIH — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Peabumulih mulai mencanangkan Program Wajar (Wajib Belajar) Tuntas bagi anak umur mulau dari 7 hingga 21 tahun untuk ikut wajib belajar.

Hal ini dikatakan Kepala dinas disdikbud Kusron SPd. MSi, saat dibincangi disela-sela kegiatan dekorasi mobil hias persiapan karnaval dikantor Disdikbub, Jum’at (18/10/19).

Dikatakan Kusron saat ini dinas Pendidikan Prabumulih memulai pencanangan program Wajar Tuntas untuk Prabumulih Prima dan Berkualitas terkhususnya untuk anak-anak di prabumulih.

“Kedepan diharapkan di Prabumulih ini tidak ada lagi anak yang tidak bersekolah semuanya bebas ATS (Anak tidak Sekolah),”ujarnya.

Ditambahkannya bagi anak-anak yang tidak sekolah ataupun putus sekolah bisa mendaftarkan diri ikut program sekolah kesetaraan agar bisa melanjutkan pendidikannya.

“Untuk masalah pendaftaran kita bisa langsung ke Diknas Pendidikan disini, dan kita wujudkan pendidikan untuk anak-anak yang terputus sekolahnya. Dan ini akan dimulai dari hari senin mendatang,”terangnya sembari menunjukkan spanduk bertuliskan Ayo daftar sekolah kesetaraan yang terpajang.

Reporter : Putri