Kakanwil BPN/ATR Sumsel Kenalkan Kepala BPN Musi Rawas Yang Baru

MAKLUMATNEWS.com,MUARABELITI – Bupati Musi Rawas (Mura) H Hendra Gunawan menyambut kedatangan Kepala Kantor wilayah (Kanwil) BPN Provinsi Sumsel H Muchtar Deluma SH MM, Rabu (30/10/2019) di Rumah Bupati Mura.

Turut mendampingi Bupati, Kepala Dinas PU Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Mura, Kabid Pertanahan Syarif Hidayat dan unsur Forkompinda Kabupaten Mura, Kepala BPN Lubuklinggau Dr. A. Bukhori.

H Muchtar Deluma mengatakan, selain bersilaturahmi, kunjungan ini juga dalam rangka memperkenalkan Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Mura Mahasusiawanto.

Dia alam meminta kerjasama kepada Bupati untuk segera menyelesaikan penyerahan aset daerah yang telah diinisiasi oleh Koordinasi Wilayah (Korwil) II KPK dan menyelesaikan program Pendaftaran Tanah Secara Sistematis (PTSL) di akhir tahun 2019.

Sementara itu, Bupati H Hendra Gunawan mengucapkan terimakasih atas kehadiran Kepala Kantor wilayah (Kanwil) BPN Provinsi Sumsel H Muchtar Deluma dan juga mengucapkan selamat bekerja kepada Mahasusiswanto Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Mura.

Bupati menyampaikan bahwasanya point-point yang disampaikan oleh Kakanwil BPN Sumsel akan segera diselesaikan. Terkait permasalahan aset, Kabupaten Mura sudah melaksanakan proses penyelesaian secara bertahap.

Orang nomor satu di Pemkab Mura ini juga mengatakan, sebelumnya Kabupaten Mura telah menerima penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia (RI), memberikan penilaian terbaik tingkat Provinsi Sumatera Selatan ( Sumsel ) dalam Rencana Aksi Pemberantasan Korupsi KPK Tahun 2018 kepada Pemerintah Kabupaten Musi Rawas.

“Penghargaan ini diraih karena dari target yang ditetapkan di Provinsi Sumsel sebesar 75 persen namun Pemkab Musi Rawas melebihi dari target yakni 77 persen. Ini juga sebagai bentuk komitmen Pemkab Musi Rawas untuk terus bekerja secara maksimal,” ucap Bupati.

Disampaikannya, selain kunjugan kerja Kakanwil BPN Sumsel di Mura, Bupati berharap kedepannya dapat berolahraga bersama bermain Tenis Lapangan di Pendopoan Pemkab Mura.

Reporter : (rls/Wan Asri)