Untuk Tertib Administrasi BPK Periksa Mobdin Pemprov Sumsel

MAKKUMATNEWS.com, Palembang-
Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan pemeriksaan terhadap ratusan mobil dinas (Mobdin) yang berada di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel), Selasa (12/11).

Terlihat mobil yang bernomor polisi berwarna merah tersebut berjejer di halaman Kantor Gubernur Sumsel, di Jalan Kapten A Rivai untuk dilakukan pemeriksaan kelengkapannya. “Pemeriksaan kendaraan ini dalam rangka tertib administrasi aset,” kata Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Sekretariat Daerah Sumsel, Muhammad Zaki Aslam, Selasa (12/11).

Dirinya mengungkapkan pemeriksaan yang dilakukan BPK meliput pemeriksaan fisik kendaraan dan mesin kendaraan mobil dinas. “Pemeriksaan yang dilakukan mulai dari kelengkapan barang, kesamaan administrasi seperti nomor rangka dan nomor mesin
Lalu sudah bayar pajak apa belum dan lain-lain,” jelasnya.

Dari pemeriksaan yang dilakukan BPK, Zaki menuturkan sejauh ini belum ada temuan. Namun jika ada kendaraan yang belum bayar pajak dan administrasinya belum lengkap, disarankan agar dapat melengkapi. “Pemeriksaan ini dalam rangka melengkapi data-data yang ada. Hasilnya untuk penyempurnaan aset barang milik daerah terutama kendaraan,” cetusnya.

Sementara itu dari pihak BPK yang tak ingin disebutkan namanya, bahwa pemeriksaan ini dilakukan untuk mengecek kelengkapan kendaraan yang ada.

Reporter : Maulana