Herman Deru Tunggu Surat Resmi Jadi Ketum NasDem Sumsel

Senang Mendapat Dukungan Dari 17 Kabupaten/ Kota

2,987

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG –Kader partai NasDem yang juga menjabat sebagai Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru mengaku terkejut mengenai usulan menjadi ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) partai Nasdem Sumsel.

Menurutnya, hingga saat ini dirinya belum mendengar kabar mengenai dukungan 17 kabupaten/kota yang meminta dirinya maju menjadi orang nomor 1 partai NasDem di Sumsel. “Yang benar semuanya dukung? Saya belum tahu mengenai dukungan itu. Jika benar saya senang mendengarnya,” kata Herman Deru, Minggu (8/12/2019).

Herman mengatakan dirinya tak ingin berandai-andai menjadi ketua DPW partai NasDem Sumsel. Dirinya saat ini masih menungggu surat keterangan resmi dari partai NasDem. “Saya belum bisa berkomentar banyak, kita tunggu surat resminya saja dari DPW partai NasDem,” ujarnya.

Sebelumnya, ketua DPW NasDem Sumsel Syahrial Oesman mengatakan, terkait kapan SK DPP NasDem akan keluar masih harus diusulkan terlebih dahulu ke pusat. “Mungkin akhir Desember 2019 atau juga pertengahan Januari. Kita tunggu saja,” kata Syahrial.

Menurutnya, Herman Deru memiliki kemampuan organisasi, personal, dan kesejahteraan yang baik sehingga sesuai dengan kebijakan NasDem. “Saya sempat mendiskusikannya untuk pergantian itu meski banyak calon yang ingin memimpin partai ini tetapi yang lebih pantas itu Herman Deru,” pungkasnya.

Reporter : Maulana