Petik Tiga Emas di Peparprov 2019, Muara Enim Juara Umum di Bulutangkis

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG –Setelah melalui perjuangan yang cukup pelik akhirnya Muara Enim berhasil keluar sebagai juara umum dicabang olahraga bulutangkis setelah mengantong 3 medali emas, 2 perak dan 3 perunggu pada perhelatan Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) II 2019 di Kota Prabumulih.

Sementara itu sang tuan rumah terpaksa harus puas dengan posisi runner up lantaran kalah tipis dengan capaian 3 emas dan 1 perunggu. Sementara posisi tiga besar berhasil diraih oleh kontingen OKI dengan 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu.

Penyerahan medali langsung diberikan oleh Sekda Prabumulih Elman ST MM di Gedung Bina Ria II Prabumulih, Minggu (8/12).

Tecnical Delegate Cabor Bulutangkis Suhartomo mengatakan pertandingan cabang olahraga Peparprov II Prabumulih tuntas dihari ini sejak dua hari terakhir.

“Cabor bulutangkis diikuti oleh semua kontingen yakni 13 kabupaten/kota dan klasmen tertinggi diraih kontingen Muara Enim,”jelasnya.

Sementara itu dikatakan oleh Sekda Walikota Prabumulih Elman mengatakan bahwa prestasi atletnya yang belum bisa maksimal dianggap sebagai sebuah sportifitas dan semangat berkompetisi.

“Sehingga berapapun medali kita anggap sebagai pembinaan. Sehingga nanti kita bisa kita tingkatkan di kompetisi-kompetisi selanjutnya,”urainya.

Dikatakan Elman, bahwa ke depan pihaknya berkomitmen untuk lebih meningkatkan pembinaan atlet difabel agar ke depan lebih maksimal.

Reporter :Rill/Sugi