Pengantin, Boleh Memakai Mobil Dinas Walikota Palembang Secara Gratis

MAKLUMATNEWS.com,PALEMBANG –Walikota Palembang Harnojoyo menggratiskan kendaraan dinasnya untuk dipinjamkan pengantin di Kota Palembang. Kebijakan untuk memberikan kenyamanan ini akan langsung diterapkan. Apalagi mobil pengantin tidak asing lagi di metropolis ini untuk mengantar pengantin baru.

Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, program ini untuk kebaikan masyarakat terutama pengantin baru. Pihaknya tidak akan menunda-nunda kebijakan ini dan akan langsung diterapkan.

“Sekarang juga bisa untuk nikahan warga di hari Sabtu dan Minggu, langsung kita realisasikan, karena mobil dinasnya sudah ada,” katanya usai melakukan penandatanganan MoU dengan Walikota Bengkulu, Rabu (15/1/2020).

Bahkan, Harnojoyo juga memberikan pilihan jenis mobi dinas yang mana ingin dipakai warga yang akan melangsungkan pernikahan nantinya. “Silakan pilih mobilnya, bisa mobil saya, mobil dinas Wakil Walikota, mobil Sekda, bahkan mobil dinas Ketua DPRD,” katanya.

Program ini sudah diterapkan Walikota Bengkulu ini. Harnojoyo mengatakan, sisi lain kerja sama yang akan dilakukan saling memberikan keuntungan dibidang ekonomi.

Harnojoyo menyontohkan, Pasar ikan modern yang tengah dibangun Palembang saat ini, bias dilakukan kerja sama dengan Kota Bengkulu sebagai penyuplai ikan segar dari laut.

“Kalau infrastruktur sudah bagus bisa saja pasar ikan modern kita, ikannya didatangkan dari Kota Bengkulu. Terutama Kota Bengkulu memiliki laut sudah pasti kaya akan ikannya,” katanya.

Sementara itu Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengatakan, sudah dua kali mengikuti kegiatan Subuh berjamaah Walikota Palembang H.Harnojoyo saat berkunjung ke Kota Palembang.
Manfaat yang dirasakan, tidak hanya untuk kebutuhan rohanian, tetapi juga langsung dirasakan manfaatnya masyarakat,seperti menyerap langsung aspirasi masyarakat.

“Bengkulu juga akan menerapkan Subuh berjamaah, kita lihat program Sholat Subuh yang sudah istiqomah, sudah terbukti meningkat silahtuhrahmi dengan warganya. Ini yang ingin kita contoh untuk Kota Bengkulu sehingga masjid di Bengkulu selalu ramai, dan langsung bisa menyerap aspirasi warga,” katanya.

Reporter –Kamayel Ar-Razi