Pembegal Sadis di Palembang Tewas Setelah Baku Tembak dengan Polisi

 

 

MAKLUMATNEWS.com – Upaya Alam,26, yang dikenal pembegal sadis di kota Palembang, untuk lolos dari kejaran polisi, kandas dan tewas setelah Tim Hunter Satreskrim Polrestabes Palembang berhasil membekuk pembegal warga Jalan Panca Usaha, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Jakabaring Palembang ini.

 

Alam terpaksa ditembak karena berupaya memberikan perlawanan dengan mengeluarkan tembakan ke arah anggota, namun Tim Hunter berhasil melepaskan tembakan ke arah pelaku yang mengenai bagian dada dan keok. Kemudian Alam dibawa berobat ke rumah sakit namun dalam perjalanan nyawanya tak tertolong.

“Ya…. atas pertimbangan keselamatan personil, maka kami berikan pelaku tindakan tegas terukur, dengan membalas tembakan pelaku yang mengenai bagian dada pelaku,” kata  Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji didampingi Kasat Reskrim Polrestabes Palembang AKBP Nuryono saat berada di RS Bhayangkara Palembang, Sabtu, 18 Januari 2020.

Kapolrestabes merinci, kejadian penembakan yang mengakibatkan pelaku tewas terjadi di Jalan Pangeran Ratu, Perumahan Top Amin Mulya, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Jakabaring. pada Sabtu, 18 Januari 2020 sekitar pukul 00.40 WIB.

“Dalam baku tembak itu juga mengenai anggota polisi tetapi hanya mengenai rompi anti peluru saja,” tuturnya.

Ia menambahkan Polrestabes Palembang tidak segan-segan memberikan tindakan tegas bagi pelaku kriminal yang meresahkan masyarakat seperti begal dan narkoba.

“Dengan tindakan tegas akan mampu memberikan contoh bagi pelaku lainnya jangan berani-berani melawan petugas saat akan diamankan,” tegasnya.

Diketahui, pelaku Alam sebelumnya sempat melakukan pembegalan terhadap Bastari (58) warga Jalan Tengkuruk Pasar 16 Ilir, Kecamatan  Ilir Timur (IT) I Palembang pada 14 Desember  2019 sekitar pukul 20.00 WIB, di Bawah Jembatan Ampera depan Pospol PP, Kelurahan 16 Ilir, Kecamatan IT I Palembang.

Saat itu korban sedang duduk, tiba-tiba datang pelaku langsung merampas tas sandang milik korban dan menusuk korban dengan menggunakan senjata tajam jenis pisau yang mengenai bagian punggung.

Atas kejadian itu, korban mengalami luka tusuk dan kehilangan tas yang berisikan uang tunai dengan kerugian senilai Rp500 ribu dan melaporkan kejadian itu ke Polrestabes Palembang.

“Namun menurut laporan yang kita terima setelah dua hari pasca kejadian tersebut, korban meninggal dunia karena luka yang didapatkan dari pelaku Alam,” tukas Anom.(*)

Reporter : Deni Wahyudi

Editor      : Aspani Yasland