2020, Anggaran Perbaikan Jalan Naik Rp81 Miliar

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Pada tahun ini (2020), anggaran untuk memperbaiki jalan rusak yang ada di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mengalami peningkatan daripada anggaran di tahun yang lalu. Hal ini diungkapkan Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang (PUBM-TR) Provinsi Sumsel, Megawati saat diwawancarai, Minggu (19/01/2020).

Megawati mengatakan, pada tahun lalu, anggaran untuk memperbaiki jalan rusak sebesar Rp1,266 Triliun, sedangkan pada tahun ini sebesar Rp1,347 Triliun. “Untuk tahun ini, anggaran perbaikan jalan yang rusak di Provinsi Sumsel mengalami kenaikan sebesar Rp81 Miliar dari anggaran perbaikan jalan tahun yang lalu,” katanya.

Anggaran sebesar Rp1,347 Triliun tersebut akan memperbaiki sebanyak 59 ruas jalan provinsi dan 28 ruas non status/kewenangan. “Perbaikan jalan yang rusak ini akan kita lakukan di 14 kabupaten/kota yang ada di provinsi Sumsel,” ujar Megawati.

Megawati menjelaskan, 14 kabupaten/kota yang akan diperbaiki jalan rusaknya yaitu Kota Palembang, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Kabupaten Banyuasin, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Kabupaten Empat Lawang, Kabupaten Muara Enim, Kabupaten Lahat, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Kabupaten OKU Timur, Kabupaten OKU Selatan, Kabupaten Musi Rawas (Mura) dan Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara). “Penanganan jalan akan di fokuskan untuk ruas jalan penanganan tahun lalu yang belum tuntas dan akan diselesaikan pada tahun ini juga,” jelasnya.

Lebih lanjut diungkapkannya, untuk memperbaiki jalan ini sebenarnya tidak akan kendala namun hanya saja jangan sampai mengalami cuaca yang ekstrem yang bisa menyebabkan banjir dan longsor sehingga dapat menyebabkan pekerjaan tertunda. “Kami usahakan perbaikan jalan ini bisa dilakukan secepatnya dan mudah-mudahan kendala yang ditakutkan tidak terjadi,” ungkap Megawati.

Megawati menambahkan, dengan naiknya anggaran perbaikan jalan yang rusak tersebut diharapkan jalan di Provinsi Sumsel semakin terus membaik. “Ini merupakan intruksi dari Gubernur Sumsel yang ingin jalan provinsi mulus sehingga bisa meningkatkan perekomian masyarakat khususnya yang berada di daerah,” katanya.

Reporter : Maulana