Tim Berjuluk Laskar Bayi Ajaib Bidik Juara di Proliga 2020

MAKLUMATNEWS.com,PALEMBANG –Direktur Utama Bank SumselBabel, Achmad Syamsudin meminta kepada tim Palembang Bank SumselBabel yang akan terjun di dalam Kompetisi Proliga 2020 mendatang harus militan, agar seluruh pemain berjuang hingga wasit meniup peluit tanda berakhir pertandingan.

Hal tersebut diungkapkan Achmad Syamsudin pada acara Launching tim Palembang Bank SumselBabel menghadapi Kompetisi Bola Voli Proliga 2020, di Hotel Atlet Century Jakarta, Minggu (19/1).

Menurutnya, Selain meminta pemain yang masuk dalam tim Laskar Bayi Ajaib menjadikan militan sebagai ciri khas Bank SumselBabel di lapangan dalam setiap pertandingan, Dirut juga meminta agar semua pemain menjaga tim work, menjaga sportivitas, dan bersikap profesional.

“Dengan berdasarkan hal itu dijadikan sebagai ciri khas tim kita, saya yakin prestasi akan bisa tercapai,” kata Achmad Syamsudin di hadapan para pemain.

“Sejak ikut kompetisi pada 2008, kemudian juara musim 2011 dan 2013 lalu pada 2017 runner up. Artinya kita bisa. Kita sejatinya mampu ambil pemain terbaik di Indonesia, tapi tidak ada seninya. Kali ini kita bangun tim dengan pemain muda, karena olahraga itu harus menciptakan pemain nasional yang bisa dibanggakan oleh Indonesia, tidak hanya Sumsel dan Babel. Kita akan sumbangkan pemain untuk tim nasional,”tambah Syamsudin.

Sementara itu, Mashudi, pelatih yang dipercaya manajemen menangani tim yang berjuluk bayi ajaib itu diharapkan mampu menjuarai Proliga tahun ini seperti tahun 2011 dan 2013, di mana saat itu Mashudi juga adalah pelatih tim Bank SumselBabel.

“Saya dipercaya menangani tim ini kembali. Dan, pasti saya akan sekuat tenaga membawa tim ini juara, meski pemainnya sebagian terdiri dari pemain muda,” tambah pelatih kelahiran 11 September 1961 ini.

Catatan apik itu tidak bisa diulang oleh siapapun saat menukangi Palembang BSB. Bahkan oleh sekelas pelatih timnas Asian Games XXVIII/2018 Samsul Jais dan Pascal Wilmar sekalipun. Setelah lama tidak juara, musim ini Palembang BSB kembali memakai jasa Mashudi. Berharap, pendiri Samator Surabaya itu bisa mengembalikan kejayaan Bayi Ajaib di Proliga 2020.

Di seri pertama putaran pertama, pekan depan di Pekanbaru, Palembang BSB hanya tampil sekali yakni menghadapi Jakarta Garuda, Sabtu (25/1/2020).

Daftar pemain Palembang BSB: Gunawan Saputra, Bang Bang Suharto, I Made Adhi Suartama, I Nyoman Julianta, I Made Vandim Sanjaya Putra, Amin Kurnia Sandi Akbar, Carlos Alberto Araujo Scrull, Arswendo, Dicky Berliando, Fahri Septian Putratama, Akmal Alamsyah, Abdurrachman Sidik, Kaula Nurhidayat, dan Tumen Lukas Marie.(rill/sugi)