Herman Deru Kagum dan Bangga Dengan RIZAL CAMPING GROUND Pagaralam

MAKKUMATNEWS.com,PAGATALAM — Hari terakhir kunjungan kerjanya ke Kota Pagaralam, harin ini (7/2/2020), Gubernur Herman Deru (HD) menyambangi destinasi pariwisata anyar yang ada di Pagaralam, Rizal Camping Ground (RCG) Pelangkenidai.

Gubernur Herman Deru yang tiba di lokasi RCG sekitar pukul 09.00, tampaknya tidak berusaha menyembunyikan rasa senang dan kagumnya – menyaksikan keindahan lembah sungai Lematang yang disulap menjadi sebuah taman rekreasi kontemporer namun tidak meninggalkan unsur-unsur kearifan lokal ini.

Kedatangan rombongan Gubernur HD dan Walikota Alpian Maskoni disambut langsung owner RCG, Ny Marlin Marilin bersama ratusan anggota pramuka, komunitas pecinta alam & lingkungan, seniman, tokoh masyarakat serta ribuan warga.

“Bahwa obyek wisata ini indah dan layak dikunjungi – bahkan oleh wisatawan mancanegara, benar, ” kata Gubernur HD dalam sambutannya. “Tetapi keindahan ini tidak akan banyak berarti kalau tidak ditunjang oleh promosi yang memadai, ” lanjut Gubernur.

“Dan upaya promosi itu harus dilakukan dengan kreatif. Misalnya, Pagaralam ini dikenal sebagai Kota yang melahirkan banyak jenderal. Nah, undanglah para jenderal itu untuk secara serempak berkunjung ke Pagaralam, khususnya ke lokasi camping ground ini.”

“Upaya lain, buat dan agendakan moment-moment ikonik, – khas Pagaralam yang diperkirakan mampu menarik wisatawan domestik maupun mancanegara untuk datang ke Pagaralam, ” kata Deru.

Sementara Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni, merasa senang melihat putra-putri Kelahiran Pagaralam, yang sukses di tempat lain, lalu kembali ke Pagaralam – dan mengembangkan usaha seperti yang dilakukan Ny Marlin Marilin ini.

“Saya yakin, dengan adanya obyek wisata seperti Rizal Camping Ground ini Kota Pagaralam akan lebih terkenal di kalangan wisatawan, ” kata Alpian Maskoni.

Hari ini, Jumat lembah sungai Lematang benar-benar dipenuhi manusia. Maklumlah, Gubernur HD yang datang bersama anggota DPRD Sumsel Alfrenzi Panggarbesi diikuti rombongan – seluruh OPD Sumsel.

Sementara Walikota Pagaralam Alpian Maskoni didampingi Sekda Saiful Bahri diiringi Forkompimda serta seluruh OPD Kota Pagaralam.

Sayang seribu kali sayang, kunjungan Gubernur Herman Deru dan rombongan ke RCG terbilang singkat. Coba kalo menginap semalam, ceritanya bisa lain lagi. Pasti lebih seru!.

Editor Sgw