Tak Hanya Akadamis, SMAN 14 Palembang Kembangkan Soft Skill Siswa

95

MAKLUMATNEWS.com,PALEMBANG –Sebagai bentuk pembekalan siswa saat belajar di SMA Negeri 14 Palembang, pihak sekolah tampaknya tak hanya fokus pada pembinaan akademis saja. Pasalnya, sekolah ini menerapkan program soft skill bagi siswa.

Pembinaan soft skill tersebut dilakukan melalui pembinaan ekstrakurikuller secara rutin melalui pembina dan pelatih yang difasilitasi oleh sekolah.

Tak heran berbagai prestasi pun banyak diraih oleh siswa-siswi diberbagai kompetisi. Baik kompetisi seni maupun keolahragaan.

Razin Gantama NJ, siswa kelas XI IPA IV SMAN 14 Palembang mengaku dirinya fokus dipembinaan basket putra dan Paskibraka.

“Kami bangga dengan pihak sekolah karena sangat support dengan ekskul di sekolah. Sehingga kami bisa berprestasi di luar,” tuturnya, Kamis (13/2/2020).

Dibulan Februari 2020 imi saja, dirinya mampu menjuarai berbagai kompetisi. Sebut saja juara III basket Pusri 2020, kemudian juga di Kompetisi SMAN 21 Palembang raih empat juara. Mulai dari jara 2 Formasi Kreasi Paskib, juara harapan III LTBB Campuran, juara III Pioner Putri dan juara III LTBB Putri.

Sementara itu dikatakan Kepala SMAN 14 Palembang Drs Kms Taufik MSi mengaku apresiasi dengan perjuangan siswa-siswinya yang terus berprestasi di bernagai kompetisi di luar sekolah.

“Alhamdulillah SMAN 14 Palembang memang terus meningkatkan kompetensi siswa tak hanya bidang akademik, juga bernagai ekskul,” terangnya.

Menurutnya, kompetisi yang dicapai siswanya tak hanya basket dan paskibraka saja, tapi juga dibidang rohis, dan ekskul lain yang jadi kebanggaan sekolah.

“Semua itu tak lain adalah membekali siswa nantinya bahwa saat ini yang dibutuhkan bukan hanya kecerdasan akademik saja tapi skill, apapun itu yang nanti bisa menjadi nilai tambah ditengah persaingan yang hebat,” pungkasnya.

Reporter :Sugi