Kendalikan Penjualan Narkotika Dari Pondok, Bandar Narkoba Diringkus

185

MAKLUMATNEWS.com,MUARABELITI-Kendati bersembunyi di pondok mengendalikan penjualan narkoba, akhirnya Abdul (39) warga Kecamatan Tuah Negeri, Kabupaten Musi Rawas (Mura) harus mendekam di sel tahanan Mapolres Mura. Pelaku ditangkap di Pondok yang terletak di Dusun 7 Desa Petunang Kecamatan Tuah Negeri, Kamis (13/02/2020) sekitar pukul 14.30 WIB.

Dalam penangkapan tersebut, petugas mengamankan Barang Bukti (BB) satu bungkus kotak rokok yang didalamnya berisikan satu bungkus plastik klip sedang yang berisikan kristal – kristal putih diduga Narkotika jenis sabu dengan berat bruto 3.09 gram, bungkus plastik klip sedang yang didalamnya berisikan kristal-kristal putih diduga narkotika jenis sabu dengan berat bruto 8.78 gram (Total berat Keseluruhan Shabu 13.30 gram),17 butir pil warna ungu diduga narkotika jenis Exstays dengan berat bruto 6.34 gram.

Satu buah kotak warna plastik yang berbalut solasi ban yang didalamnya berisikan, delapan plastik klip kecil yang didalamnya berisikan kristal-kristal putih diduga Narkotika jenis Shabu dengan berat bruto 1.44 gram, satu buah tas gendong uang tunai sebesar Rp. 660.000, satu buah pisau.

“Saat ini tersangka sedang dalam pemeriksaan, saat ditangkap tersangka sedang dalam pondok,” kata Kapolres Mura AKBP Suhendro, Jumat (14/02/2020).

Jika melihat BB yang diamankan maka tersangka adalah bandar, dia bersembunyi dikebun agar tidak terlacak petugas.

“Kami sudah lama mengintai gerak-gerik tersangka, akhirnya berhasil ditangkap,”pungkasnya.

Reporter :Wan Asri