Rhoma Irama Akan Hadir Di Pembukaan MTQ Kota Palembang

MAKLUMATNEWS.com,PALEMBANG – Menuju H-5 penyelenggaraan Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an tingkat kota Palembang bertema implementasi Nilai-nilai -nilai Al – Qur’an dalam Mewujudkan Palembang Emas Darussalam, Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemerintah Kota Palembang (pemkot) mengadakan rapat pemantapan kegiatan acara yang akan dilaksanakan selama sepekan kedepan.

MTQ Kota Palembang digelar dari pembukaan pada tanggal 22 Februari 2020 hingga 29 Februari 2020 bertempatan di Pelantaran Benteng Kuto Besak (BKB).

Kasubag Bina Mental Spiritual Bagian Kesra Sekda Kota Palembang , Dr. Afriantoni, M. Pdi mengatakan rapat pemantapan digelar guna memastikan pelaksanaan benar-benar siap.

“Dimulai dari persiapan keamanan, teknis dilapangan, tempat parkir, kita libatkan OPD terkait agar tertib dan diatur dengan benar agar jangan sampai membuat lalu lintas macet karena kita menghadirkan Raja Dangdut bang Haji Rhoma Irama ,” katanya.

Berbeda dari tahun lalu, pada perayaan pembukaan MTQ Kota Palembang 2020 akan dimeriahkan oleh H. Rhoma Irama dan Senandung Hikmah, pada pukul 19.00 WIB.

“Kita undang H. Rhoma Irama sebagai pendakwah dan penceramah pada acara pembukaan kemudian untuk berapa lagu yang akan dinyanyikan, kita belum bisa memastikan,” Jelasnya usai rapat pemantapan kegiatan, Selasa (18/02/2020) di Ruang Parameswara Setda Kota Palembang.

Tak hanya hiburan dari Raja dangdut ketika pembukaan berlangsung, selama penyelenggaraan MTQ tingkat kota palembang juga akan ada stand Siabuh Expo yang imut meriahkan kegiatan acara.

Stand Siabuh akan kita isi dengan beberapa stand seperti Stand Living Legend H. Rhoma Irama, Display Kaligrafi Terbesar, 3 Dimensi Fotografi, Photobooth dan Print Gratis , Stand Siabuh Kota Palembang, dan Venue menarik lainnya.

Menariknya, Stand living H.Rhoma Irama lagend yang berada di Stand siabuh pertama ada di Indonesia.

Ia mengatakan stand living H Rhoma Irama dijadikan daya tarik untuk mengenal sosok bang haji karena seniman sejati dari muda hingga sekarang karya lagu dan dakwah nya masih dikenal masyarakat.

Bekerja sama dengan Ketua Forsa Rhoma Irama Sumsel, Kita siapkan dengan semenarik mungkin seperti akan ada koleksi kaset dan album, foto dari tahun awal ia berkarya hingga sekarang, dan koleksi lainnya yang menyangkut karya H. Rhoma Irama.

“Awalnya kita kesulitan untuk mengumpulkan semua koleksi dan pernak pernik beliau, jadi kita libatkan mereka agar lebih tampil beda,” katanya.

Untuk Cabang lomba selama sepekan terdiri dari 46 cabang putra dan putri diikuti oleh perwakilan dari 18 kecamatan yang ada di Kota Palembang.

REPORTER : TRI JUMARTINI