Pasangan AKBAR Serahkan Berkas Jalur Independen ke KPU

MAKLUMATNEWS.COM,MURATARA- Pasangan bakal calon (Balon) Bupati-Wakil Bupati Muratara H Akis Ropi Ayub – Baikuni Anwar Mathir (AKBAR)
menyerahkan syarat dukungan Calon Bupati dan Wakil Bupati dari jalur perseorangan ke KPU Murayara, Rabu (19/2/2020).

Kedatangan kedua balon tersebut diantar langsung ratusan simpatisan.
Disambut Komisioner KPU Kabupaten Muratara, dan Ketua KPU Sumatera Selatan (Sumsel) Kelly Mariana, Wakapolres Muratara Kompol Jossy serta Komisioner Bawaslu Muratara.

Ketua KPU Muratara, Agus Marianto, mengucapkan selamat datang kepada pasangan AKBAR dengan visi Muratara sejahtera itu.

Dia menerangkan, Rabu (19/2/2020) ini merupakan jadwal serentak penyerahan syarat dukungan bagi balon perseorangan yang melangsungkan pilkada di seluruh Indonesia.

“Secara serentak, hari ini hingga Minggu (23/2/2020) semua KPU di daerah yang melangsungkan Pilkada, membuka jadwal Penyerahan syarat dukungan calon perseorangan,” jelasnya.

Perlu diketahui setelah kegiatan penyerahan syarat dukungan pihaknya bersama tim dari pasangan akan melakukan pengecekan terhadap berkas yang diserahkan.

Dan bila berkas dinyatakan sesuai dan cukup syarat, maka pihaknya akan mengeluarkan rekomendasi diterima. Sebaliknya rekomendasi tertolak akan disampaikan bila syarat dinyatakan kurang.

“Kita akan verifikasi, dan akan kita sesuaikan dengan syarat
Bila mencukupi syarat maka akan direkomendasikan diterima. Kebalikannya akan berlaku bila syarat dinyakan kurang” tegasnya,

Sementara itu, Akis Ropi Ayub didampingi Baikuni Anwar Mathir, mengungkapkan bahwa kehadiran mereka untuk menyerahkan berkas dukungan melalui jalur independen.

Dikatakannya, pihaknya dan tim membawa sebanyak 17 Ribu dukungan. Hal itu lebih dari minimal syarat dukungan yang dikeluarkan oleh PKPU sebanyak 14. 878.

“Kami membawakan 17 ribuan dukungan. Jumlah masih dipastikan kembali bertambah. karena hingga saat ini masih banyak warga yang ingin menyampaikan dukungan” sampainya

Selain menyampaikan ucapan terima kasih ke KPU, Pasangan yang kompak memakai baju koko Putih dan Berkopiah ini juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada simpatisan yang sudah bekerja keras dalam mengumpulkan dukungan.

“Terima kasih kepada tim yang tak kenal lelah, semoga dukungan kalian dapat menghantarkan kami menjadi Bupati dan Wakil Bupati Muratara periode 2020-2025,”pungkasnya.

Reporter :Wan Asri