KONI Minta 18 Kecamatan di Palembang Ikuti Minimal 11 Cabor di Porkot XI

MAKLUMATNEWS.com,PALEMBANG –Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palembang meminta 18 kecamatan di Palembang atau melalui KONI Kecamatan untuk mengirimkan minimal 11 cabang olahraga (Cabor) pada Pekan Olahraga Kota (Porkot) XI September 2020 mendatang.

Pasalnya, Porkot musim ini ditarget lebih meningkat ketimbang pelaksanaan Porkot X 2018 musim lalu. Sehingga minimal KONI Kecamatan mengirimkan minimal 50 persen cabor dari 22 cabor yang dipertandingkan.

“Kalau dibanding Porkot 2018, Porkot 2020 ini kota ingin tingkat partisipasinya meningkat. Minimal bisa 50 persen pernah kontingen,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum KONI Palembang Aliyudin Asral SPd MSi, Jumat (20/3/2020).

Pria yang juga Sekretaris Umum Federasi Karate Do Indonesia (Forki) Sumsel ini menambahkan bahwa dari 18 kontingen dengan 18 kecamatan maka tingkat partisipasi kontingen setidaknya setengahnya.

Sehingga jika ada 22 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Porkot XI 2020 nanti maka kecamatan diharapkan mengirimkan minimal 11 cabang olahraga.

“Sehingga peluang semua kecamatan bisa menjadi juara umum karena partisipasi atlet hampir merata di 18 kecamatan yang ada,” harapnya.

Jika semua kecamatan berkomitmen mengirim minimal 11 cabang olahraga atau lebih maka peluang pembibitan atlet akan lebih maksimal. Sehingga tim tallent scouting akan melakukan pemantauan dengan lebih maksimal untuk dipersiapkan menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di OKU Raya 2021 mendatang.

“Target peserta bisa sampai 4.000 atlet yang nanti akan opening dan closing ceremony di Stadion Kamboja Palembang,” jelasnya.

Untuk diketahui 22 cabang olahraga yang dipertandingkan pada Porkot XI 2020 musim ini adalah atletik, silat, karate, taekwondo, kempo, bulutangkis, renang, futsal, menembak, basket, panahan, sepatu roda, panjat tebing, voli, gulat, bridge, angkat berat, anggar dan lain-lain.

Reporter :Sugi