Corona Membuat Jantung Orangtua Berdegab Degub  Menyongsong Pernikahan Anaknya

 

 

MAKLUMATNEWS.com – Meminjam istilah Prof.Dr.dr.H. Yuwono, BioMed, da’i kota Palembang, ketika Covid-19 mengamuk, semuanya jadi kalang kabut. Tak terkecuali bagi orang tua yang akan menikahkan anaknya di bulan-bulan sesudah Hari Raya Idul Fitri 1441 H atau sekitar bulan Mei 2020. Sebab, masa-masa itu, amukan virus corona masih beraksi, bahkan diprediksi mencapai klimaksnya. Apakah jantung para orang tua  tak berdegab degub? Apalagi, pemerintah mengimbau  dengan serius agar warga masyarakat tidak melakukan kegiatan yang mengumpulkan massa yang banyak seperti pernikahan dan lain-lain.

“Bagaimana ini, undangan sudah dicetak, gedung sudah dipesan dan segalanya siap dilaksanakan usai lebaran nanti,” ujar seorang bapak yang akan menikahkan putri sulungnya di bulan Mei mendatang.

Bapak yang tinggal dikawasan Bukit Baru, Kecamatan Ilir Barat II Palembang ini, mengaku terus terang dirinya dan keluarga besarnya sangat khawatir kalau-kalau amukan covid-19 ini tidak segera reda, itu berarti kemungkinan besar perhelatan resepsi pernikahan bakal mengalami penundaan.

“Entahlah, gimana nantinya, apakah pihak gedung bisa kompromi atau gimana,” ujar bapak sedikit pesimis.

Bapak yang sehari-harinya bergerak di LSM Bank Dunia ini, juga mengkhawatirkan kalaupun memang jadi dilaksanakan sesuai rencana, yang menjadi pertanyaan apakah para tamu bakal banyak yang hadiri, ini juga yang menjadi pikiran.

Dia juga mengungkapkan, banyak juga teman-teman akan mengalami hal yang sama karena juga berencana menikahkan anaknya di bulan-bulan yang amukan corona masih ada.

Saat ini dia hanya bisa berdoa semoga amukan covid-19 ini, bisa berakhir dengan cepat dan tidak mengganggu rencana resepsi pernikahan anaknya tersebut.(*)

 

Editor : Aspani Yasland