Minimalisir Penyebaran Virus Corona, Ulama Sumsel Hentikan Sementara Kegiatan Majelis Ta’lim

MAKLUMATNEWS com,PALEMBANG –Untuk meminimalisirkan penyebaran virus corona (Covid 19) di dunia khususnya wilayah Sumatera Selatan, para Habaib, Asatidz Kyai, Dan Dai yang tergabung dalam Rabithah Alawiyyah Palembang, Maspuroh SUMSEL dan Al Wafa Bi’ Ahdillah Sumatera Selatan, Al Wafa bi ‘Ahdilla Sumatera Selatan menyampaikan beberapa hal.

Dalam surat keputusan bersama Ulama Sumsel, Menghentikan sementara semua kegiatan Majelis Ta’lim rutin dan tidak rutin ( Peringatan Hari Besar Islam) di lokasi Masjid, Musholla dan Majelis Ta’lim di wilayah Kota Palembang khususnya dan Sumatera Selatan terhitung Senin malam Selasa 29 Rajab 1441 H / 23 Maret 2020 M s.d. Senin malam Selasa 13 Sya’ban 1441 H / 6 April 2020 M (14 hari ke depan).

Dengan diberhentikannya sementara aktivitas yang mengumpulkan banyak orang, menghimbau agar masyarakat tetap beribadah dan berzikir kepada Allah subhanawata’alla di rumah.

“seluruh Muslimin dan Muslimat untuk memperbanyak Munajat, Dzikir, Sholawat dan Istighfar di rumah masing-masing juga melazimkan dan memperbanyak sedekah dengan niat agar kita semua terhindar dari segala wabah penyakit yang ada saat ini,” Berdasarkan isi keputusan bersama,Selasa (24/03/2020).
Mengharapkan kepada ketua Masjid/ Musholla/ Majelis Ta’lim, dapat memahami dan mensosialisasikan kondisi yang terjadi pada akhir akhir ini kepada seluruh jamaah kaum muslimin dan muslimat Sumatera Selatan.

Reporter :Trijumartini