Giliran Warga Tanjung Batu Diduga Terpapar Virus Corona # Status ODP, Baru Pulang Dari Bali

MAKLUMATNEWS.com,OGAN ILIR –Setelah 6 warga yang diduga masuk kategori orang dengan pengawasan (ODP) virus corona, kali ini giliran warga Kecamatan Tanjungbatu Kabupaten Ogan Ilir (OI) yang diduga terpapar virus corona dan dalam kategori ODP usai melakukan perjalanan ke Bali. Merekapun diimbau melakukan karantina mandiri, berdiam diri di rumah.

Mereka adalah Ahmad Pu’adi dan Farin Alfauzan yang merupakan tukang kayu warga Dusun III Desa Burai Kecamatan Tanjung Batu, keduanya sudah dilakukan pemeriksaan suhu tubuh hasilnya 36,5 derajat dan  36,7 derajat dan dalam kategori normal.

Gabungan tim medis Puskesmas Tanjung Batu   Dr Mifta ,perawat puskesmas Cika dan bidan desa Yulinda  melakukan pemeriksaan pukul 11.37wib sebagai bentuk aksi pencegahan penyebaran penularan virus corona.

Kapolsek AKP Mujamik Harun SH  bersama kanit intelkam dan anggota mengatakan, keduanya dilakukan pemeriksaan dikarenakan beberapa waktu lalu sudah melaksanakan perjalanan  ke Bali.

Untuk itu pihaknya meminta kepada kedua orang ODP tersebut agar melakukan karantina sendiri  berdiam di rumah dengan jangka waktu 14 hari kedepan dan apabila dalam proses karantina mandiri mengalami gejala langsung menginformasikan ke bidan setempat ataupun aparatur pemerintah desa guna dilakukan pengecekan oleh tim medis dan apabila mengalami kondisi kritis akan dijemput oleh tim medis, kemudian menghindari kontak langsung dengan orang lain, menjaga jarak apabila melakukan interaksi dengan keluarga orang terdekat disekitar dan secepatnya lakukan pengecekan medis setempat apabila mengalami ganguan gejala Covid-1.

” Imbauan juga  kepada unsur pemerintah Desa Burai agar ikut mensosialisasikan Maklumat Kapolri dan Himbauan Kapolres Ogan Ilir dalam rangka pencegahan cara menangkal virus Covid 19(corona).Alhamdulillah situasi aman kondusif masyarakat banyak berdiam diri di rumah,”kata kapolsek.

Reporter :Henny