Hari Ini Meninggal 2, Sembuh 4 dan Positif 60

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG- Pasien yang meninggal akibat Virus Corona (Covid19) di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bertambah 2 orang. Hal ini diungkapkan Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Virus Corona (Covid19) Provinsi Sumsel, Yusri, SKM MKM saat memberikan keterangan melalui aplikasi zoom di Command Center Pemprov Sumsel, Selasa (19/05/2020).

Yusri mengatakan, orang atau kasus pasien yang meninggal di Provinsi Sumsel bertambah 2 orang. “Hari ini ada penambahan 2 orang atau kasus pasien yang meninggal di Provinsi Sumsel,” katanya.

2 orang atau kasus pasien yang meninggal pada hari ini keduanya berasal dari Kota Palembang. Dengan begitu kasus yang meninggal Sebanyak 18 orang atau kasus. “Sedangkan untuk orang yang sembuh terdapat penambahan juga yaitu sebanyak 4 orang atau kasus. Dengan begitu jumlah total yang sembuh sebanyak 77 orang atau kasus,” ujar Yusri.

Yusri menjelaskannya, selain ada penambahan yang meninggal dan sembuh terdapat juga 60 orang atau kasus pasien yang positif Virus Corona di Provinsi Sumsel. “60 orang atau kasus pasien yang meninggal ini berasal dari beberapa daerah yang ada di Provinsi Sumsel. Dengan adanya penambahan ini maka jumlah total orang atau kasus pasien yang positif sebanyak 597 orang atau kasus,” jelasnya.

Lebih lanjut diungkapkannya, 60 orang atau kasus pasien yang positif Virus Corona ini terdiri dari 41 orang dari Palembang, 5 orang dari Muara Enim, 1 orang dari Prabumulih, 4 orang dari Lubuk Linggau, 1 orang dari Ogan Ilir, 7 orang dari Musi Rawas dan 1 orang dari OKU Timur. “Untuk status kasus 60 orang yang positif Virus Corona ini 58 berstatus kasus transmisi lokal sedangka 2 orang berstatus kasus Impor yang berasal dari Muara Enim dan Mura,” ungkap Yusri.

Yusri menambahkan, untuk total Orang Dalam Pemantauan (ODP) 5.439, yang selesai pemantauan 4.021 dan masih dalam pemantauan 1.418. “Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) total 383, selesai pengawasan 177 dan masih dalam pengawasan 206 orang,” katanya.

REPORTER : Maulana