Sempat Tertahan di Pelabuhan Merak, 20 Penumpang Bus Sinar Dempo Tiba di Kota Pagaralam

MAKLUMATNEWS.com, PAGARALAM-  Puluhan perantau yang pulang kampung dari Jakarta maupun pulau Jawa lainnya kini telah berhasil sampai di Kota Pagaralam pada hari ini pukul 10.30 wib, Rabu (20/5/2020).

Setelah sebelumnya mereka sempat tertahan hingga hampir satu minggu di Pelabuhan Merak. Karena pihak otoritas Pelabuhan dan aparat keamanan melarang untuk menyebrang ke Pelabuhan Bakauheni.

Salah satu penumpang Bus Sinar Dempo Tommy warga Talang Jawa Kota Pagaralam mengatakan, syarat untuk bisa menyeberang harus ada surat rapid test dari pihak rumah sakit.

“Saya sempat tertahan beberapa hari di pelabuhan, akibat menunggu hasil rapid test untuk persyaratan menyebrang ke pelabuhan merak,” ucapnya kepada media.

Sementara itu Kepala BPBD A Patriot Mudra melalui Bidang Kedaruratan Logistik Subaedi mengatakan, kami langsung periksa semua penumpang dari jakarta dan pulau jawa yang tiba di Pagaralam.

“Kami memeriksa semua penumpang Bus Sinar Dempo. Dari mulai meriksa suhu tubuh serta menyemprot mobil dengan disenfektan. Serta kami juga menghimbau untuk semua penumpang dari pulau jawa agar mengisolasi mandiri,”tuturnya.

Reporter :Dicky