Viral Mall Ramai Pengunjung, Pemkot Akan Pantau Mall Yang Tidak Patuh Protokol Kesehatan

MAKLUMATNEWS.com,PALEMBANG – Beredar video di media sosial yang menampilkan keramaian pengunjung di salah satu toko pakaian di Kota Palembang. Video tersebut diunggah oleh akun instagram @palembanginfo dan dilihat lebih dari 33 ribu pengguna lainnya.

Dilihat dari video tersebut, pengunjung tampak berdesak desakan dan tidak menjaga jarak, Padahal saat ini Kota Palembang telah menerapkan PSBB.

Sementara itu, di laman Instagram @ratudewa pada kolom komentar banyak terdapat kritik dan saran dari masyarakat mengenai tanggapan pemerintah melihat keramaian yang terjadi di sebagian mall dan pasar di Kota Palembang.

Menanggapi hal tersebut, Sekertaris Daerah Ratu Dewa saat dijumpai mengatakan akan bekerjasama dengan Dinas Pol PP didampingi dengan anggota TNI Polri untuk memantau situasi aktivitas didalam mall ataupun pasar.
“Jika mall tersebut tidak menerapkan protokol kesehatan, maka ada teguran bersifat edukasi karena kita mengedepankan nilai nilai kemanusiaan. Maka dari itu, mulai hari ini, setiap mall dan pasar kita patroli,” Ungkapnya, Rabu (20/05/2020).

Ratu dewa menambahkan, Ketika sudah diterapkannya PSBB di H+2 bertepatan di Hari lebaran Idul Fitri 1441 H, sanksi akan langsung diterapkan sesuai dengan perwali penetapan PSBB. Akan tetapi pada saat ini masih dalam sosialisasi kemasyarakat.

Melihat pendapatan ekonomi masyarakat yang berkurang drastis selama pandemi berlangsung. Selain 11 sektor yang masih dibuka, sektor lainnya akan tetap buka dengan catatan pembatasan waktu buka hanya 5 jam.

“boleh jadi dari jam 9 sampai jam 15 atau dari jam 15 sampai jam 19,” ungkapnya.

Jadi kita mengurangi jam buka restoran tersebut dengan harapan tetap menjaga dan meningkatkan ekonomi di kota Palembang.

Reporter : Trujumartini