Golkar OI Belum Tentu Dukung Endang PU

103

MAKLUMATNEWS.com,OGAN ILIR — Hingga kini belum ada keputusan apapun dari partai golkar untuk mengusung siapa dalam pilkada Ogan Ilir yang akan diselenggarakan Desember 2020 mendatang. Meski partai berlambang beringin tersebut memiliki 8 kursi di DPRD OI dan bisa mengusung calon sendiri dalam pilkada, namun sampai saat ini masih belum menentukan arah dukungan.

Sekretaris DPD Golkar Sumsel Harpanto mengatakan partai kuning berlambang beringin ini belum memberikan dukungan, meskipun Endang PU Ishak sampai saat ini masih menjadi ketua DPD Golkar OI

 “Ya masih sangat mungkin berkolisi atau berdiri sendiri. Sampai sekarang kita belum bicara soal ini, berproses di DPP Golkar dan belum memutuskan, jadi sangat dinamika apa saja bisa terjadi, jadi belum tentu dukungan diberikan kepadanya ( Pak Endang-red) meskipun sampai saat ini masih menjabat sebagai ketua dpd. Ya dinamislah bisa jadi iya bisa juga tidak. Jadwal musda juga sudah masuk ke DPD Golkar Sumsel, untuk pelaksanaannya kemungkinan masih di OI tinggal waktunya saja karena terkendala covid ini, jadi tidak ada namanya penunjukan atau plt ketua DPD Golkar OI,”ujarnya.

Wakil Ketua DPD Golkar OI M Ikbal yang juga anggota DPRD OI mengatakan golkar itu memiliki 8 kursi di DPRD OI. Dijelaskan Ikbal karena kursinya cukupbisa mendukung dan mengusung calon sendiri dengan atau tanpa koalosi.

“Jadi kalau kursi cukup, buat apa jadi balon wabup OI ya harus balon bupati lah dan golkar itu banyak kader terbaik. Dan sesuai pernyataan Ketum Golkar Erlangga bahwa golkar harus mencalonkan kader terbaik untuk pilkada ini. Karena kursi kita cukup  kenapa harus diberikan ke oranglain, tiket kita ini sudah lengkap dan banyak kader terbaik, ada Pak Endang, Pak AW Noviadi yang saat ini menjabat sebagai Ketua Kosgoro Sumsel, Pak Suharto yang juga orang hebat di golkar, selain itu juga saya sebagai Wakil Ketua DPD Golkar OI. Jadi Pak Endang jangan PD (percaya diri-red)! Kita semua jangan PD karena inikan masih berproses segala kemungkinan ada,”katanya.

Ketua DPD Golkar OI H Endang PU Ishak mengatakan sebagai kader yang baik pihaknya akan selalu patuh dan taat terhadap aturan organisasi dan tahapan pilkada masih dan sedang berjalan. “Tentu setiap kader berharap diberi kesempatan dgn tujuan membesarkan dan membangun partai lebih baik,” katanya.

Reporter : Henny