Setelah Tutup Dua Bulan, Masjid Agung Palembang Kembali Adakan Sholat Jumat yang Berlangsung Singkat

125

MAKLUMATNEWS.com—Hari ini, Jumat, 5 Juni 2020 yang bertepatan dengan 13 Syawal 1441 H, Masjid Agung Palembang, kembali menyelenggarakan Sholat Jumat Berjamaah, setelah tutup sejak 27 Maret 2020 lalu, menyusul masih adanya pandemi Covid-19.

Meski masih dalam suasana PSBB di kota Palembang, jamaah sholat jumat tetap terlihat ramai dengan mematuhi protokol kesehatan.

Sholat Jumat perdana ini, berlangsung singkat dengan imam dan khotib Ustadz Abdurrahman, Lc, yang hanya membacakan surah Al Kafirun dan Surah Al Ikhlas yang diakhiri dengan Doa Qunut Nazilah di rakaat kedua.

Pemantauan MAKLUMATNEWS.com, jamaah yang hendak sholat diwajibkan memeriksa suhu badan, termasuk yang bawa kenderaan mobil dan motor. Pintu masuk hanya dibuka 2 buah di arah Jalan Kiemas, satu per satu jamaah diperiksa suhu badan, masker dan harus duduk dengan shaff yang berjarak yang setelah ditandai dengan tanda silang merah.

Khotib mengajak jamaah dan umat islam seluruhnya hendaknya banyak-banyak beristighfar sebab boleh jadi wabah corona yang tengah melanda negeri ini, merupakan ujian dari Allah Swt, karena banyaknya dosa yang kita perbuat selama ini. Kemudian, tetap saja mematuhi protokol kesehatan dalam menjalani hari-hari ke depannya, hingga wabah ini benar-benar hilang.

Masjid Agung yang merupakan pusat umat islam di kota Palembang, kembali diperbolehkan menyelengarakan sholat jumat, setelah adanya kebijakan Pemerintah Kota Palembang dalam menerapkan PSBB tahap kedua ini. (*)

Editor : Aspani Yasland