Kecamatan IB II Bantu Warga Terdampak Covid-19 Lewat GPS

53

MAKLUMATNEWS.com,PALEMBANG – Banyak cara yang dilakukan untuk membantu sesama masyarakat yang terdampak covid19 ini, seperti halnya Kecamatan Ilir Barat II berinisiatif melakukan Gerakan Patungan Sedekah (GPS).

Bantuan tersebut akan diberikan kepada masyarakat banyak yang terdampak termasuk masyarakat miskir baru (MISBAR).

Camat Ilir Barat II Hambali Zein mengatakan,
kondisi pandemi covid-19 ini berdampak terhadap masyarakat banyak. Salah satunya digalakkan program GPS ini,” Sedekah yang terkumpul dari sobat GPS nantinya bisa digunakan masyarakat untuk memulai usaha (UKM) tapi saat pandemi kita ubah pola untuk digunakan membeli beras, untuk dibagikan kepada misbar yang terdampak covid-19 ini,”katanya saat dijumpai, Sabtu (06/06/2020).

Dijelaskannya, untuk pembagian beras sendiri dilakukan melalui pendataan dari pihak RT/RW.
Pihaknya juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk pencegahan covid-19 dengan cara selalu menjaga kebersihan.
“cara untuk bersedekah sangat mudah sekali tinggal kontak admin GPS kepada Iman Fidaus menjadi sobat GPS juga bisa dari semua kalangan masyarakat, akan sangat membahagiakan jika dari lapisan bawah sampai menengah atas yang mau bersedekah lewat GPS ini,”ujarnya.

Gerakan Patungan Sedekah ini, lanjut Hambali, merupakan program pribadi yang dimulai dari tahun 2012 hingga saat ini masih berlanjut. Pihaknya berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak, terutama yang belum tersentuh bantuan. “Masih banyak yang perlu kita kasih uluran tangan. Memang bantuan pemerintah ada banyak. Tetapi kita menyisir yang belum tercover,” ungkapnya.

Tercatat hingga hari ini, dana yang dikumpulkan berjumlah 5 juta rupiah. Dan akan di infokan lebih lanjut mengenai penyaluran dana bantuan. Untuk masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan, dapat menghubungi Iman Firdaus 085267155343 atau Transfer Rekening BNI 0913065814 a/n Iman Firdaus (Admin GPS).

Reporter : Tri Jumartini