Dua Dari Lima Bajing Loncat Kertapati Ditangkap Polisi

Aksi Komplotan Ini Sempat Viral Di Medsos

362

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Dua dari lima komplotan bajing loncat yang kerap beraksi di kawasan Kertapati Palembang ditangkap Polisi. Aksi komplotan bajing loncat ini sebelumnya sempat viral di media sosial karena sering beraksi di siang hari.

Kapolsek Kertapati, AKP Polin Agustinus Eterna Pakpahan, didampingi Kanit Reskrim, Iptu Juprius mengungkapkan, kedua pelaku, AS (26) dan EG (17), terbukti melakukan aksi pencurian di atas sebuah mobil truk bermuatan.

“Inilah adalah pelakunya. Dua dari lima orang bajing loncat yang viral saat mencuri barang muatan truk di Jalan Kimarogan, Kemang Agung, Kertapati beberapa hari lalu,” ujar Polin di Mapolsek Kertapati, Sabtu (20/6).

Kapolsek menjelaskan, kedua pelaku tak berkutik saat diamankan di kediaman mereka masing-masing di Kelurahan Keramasan, Kecamatan Kertapati Palembang. Selain kedua pelaku, polisi turut mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Matic Honda Beat dengan pelat nomor BG 2092 ACO, yang digunakan untuk mencuri.

Polisi juga turut menyita barang bukti hasil kejahatan berupa 10 sachet minyak goreng yang diambil dari mobil truk. “Kedua tersangka ini akan kita jerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian. Ancaman hukumannya 7 tahun penjara,” katanya.

Hingga saat ini, polisi masih menyelidiki sindikat bajing loncat di Kertapati ini karena ada tiga pelaku lain yang masih diburu. “Kami masih terus menyelidiki komplotan ini dan kami sudah mengantongi identitas ketiga pelaku lainnya,” katanya.

Sementara kedua tersangka mengakui perbuatannya mencuri barang muatan truk hingga video aksi mereka viral di media sosial. “Aku cuma ikut-ikutan. Yang naik ke atas truk kawan aku, tapi dio kabur galo,” kata EG.

Reporter : Denny Wahyudi