Erza : Ada Tokoh Daerah Lirik Jabatan Ketua Partai Gelora

79

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG – Partai Gelora Indonesia Sumsel, Selasa 23 Juni 2020 mengadakan Silaturrahim dan Rakor. Acara berlangsung di kantor DPW Partai Gelora Sumsel di Jalan Angkatan 66 Palembang.

Meski masih dalam suasana Covid 19, tidak mengurangi antusias pengurus Partai Gelora dari 10 kabupaten/ kota di Sumsel, diantaranya Kota Palembang, Ogan Ilir, Ogan Komering Ilir, Muaraenim, Prabumulih, PALI, Banyuasin, Musi Banyuasin serta Kabupaten OKU Timur.

Ketua DPW Partai Gelora Sumsel Erza Saladin mengatakan, Rakor mempunyai agenda tentang kepartaian, diantaranya Pembacaan Manifesto Partai Gelora, mendengarkan pengarahan Ketua DPW Partai Gelora, Ideologi Partai hingga sosilisasi agenda dan program partai.

Dalam arahannya Erza Saladin mengatakan fase pertama telah dilewati yaitu pendirian partai, semua itu tidak terlepas dari peran serta para kader dan pengurus partai. Bahkan keberadaan Partai Gelora sudah diverifikasi secara virtual oleh Kemenkumham.

“ Ada berita baik yang akan saya sampaikan, walaupun Partai Gelora masih dibilang baru tapi banyak tokoh masyarakat yang melirik Partai Gelora, salah satunya adalah tokoh di kabupaten yang akan melaksanakan pilkada di tahun ini, dimana ada salah satu tokoh yang akan menjadi Ketua Partai Gelora daerah dan akan maju untuk ikut dalam pilkada daerah tersebut dan beliau sudah siap sampai ke akar rumput,” katanya.

Disebutkannya, kondisi a sekarang baik itu tantangan pribadi dan organisasi ataupun bangsa tidak berarti membuat pihaknya mundur. Justru karena kondisi yang kritis ini dapat membuat partai meraih kemenangan dan kejayaan.

Erza juga menegaskan, jika Partai Gelora didirikan untuk membawa Indonesia menjadi 5 besar kekuatan dunia. Karenanya untukmewujudkan itu mengharuskan partai berkolaborasi dengan seluruh elemen di Indonesia bahkan dunia.
Kemudian Erza mengingatkan kepada seluruh peserta Rakor bahwa Partai ini tampil atas 4 karakter yaitu, keterbukaan, forecasting, kolaborasi dan smart revolusi.

Dalam agenda Kedua Sekretaris DPW Partai Gelora Sumsel Amril Sudiono menyampaikan sosialisasi tahap pengembangan organisasi dan tahapan-tahapan yang akan dilakukan untuk menjalankan fase kedua yaitu fase pengembangan organisasi. Agenda Rakor yang dilaksanakan ditengah guyuran hujanderas itu tidak mempengarui antusiasme perserta untuk hadir.

Editor : Sgw