Kreatif, SMAN 6 Ini Terapkan Konsep Bagikan Raport Seperti Isi BBM di SPBU

45

MAKLUMATNEWS.com,PALEMBANG — Banyak cara kreatif yang dilakukan sekolah untuk pembagian raport demi mencegah penyebaran kluster baru Covid-19 di sekolah.

Salah satunya adalah di SMA Negeri 6 Palembang yang membagikan raport dengan konsep drive thru atau seperti layaknya orang tua/wali murid isi Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU.

Sehingga wali murid yang datang ke sekolah tak perlu turun dari motor atau cukup membuka kaca pintu mobil bagi pengguna roda empat, layaknya sistem ATM Drive Thru.

Kepala SMA Negeri 6 Palembang Hj Maryati SPd MM mengatakan bahwa konsep pembagian raport ini sengaja dilakukan sebagai langkah menerapkan Protokol Kesehatan sebagai langkah pencegahan penyebaran kluster baru Covid-19 di sekolah.

“Sekolah kita full day, dan selama dua hari kita jadwalkan pembagian raport secara drive thru dengan diatur satu jam 20 orang. Jadi orang tua atau wali murid mengambil raport cukup dari atas motor atau dari pintu mobil,” ujarnya, Sabtu (27/6/2020).

Menurut Maryati, konsep ini sudah disosialisasikan ke wali murid dan masing-masing sudah mendapatkan jadwal hari dan jam untuk waktu datang ke sekolah sehingga teratur dan tak menimbulkan kemacetan dan juga keramaian.

“Memang pihak Dinas Pendidikan menghimbau pembagian raport untuk menggunakan protokol kesehatan, dan konsep Drive Thru ini merupakan ide dan kreatifitas kami sekolah, agar tak terjadi kerumunan dan tetap menggunakan standar protokol kesehatan,” jelasnya

Dikatakannya bahwa ada sebanyak 358 siswa kelas X dan 354 siswa kelas XI yang menerima hasil belajar selama satu tahun ke belakang dengan berbagai evaluasi.

Pihaknya berpesan kepada semua siswa agar tetap meningkatkan kualitas dan kuantitas belajarnya dan demi menjaga mutu sekolah beberapa siswa yang nilainya kurang maksimal sudah di panggil orang tuanya agar ke depan bisa lebih maksimal lagi.

Sementara itu dikatakan Darmansyah, salah satu wali murid yang mengambil raport di SMA Negeri 6 Palembang mengaku bahwa ide tersebut baik untuk menjaga agar tak terjadi kerumunan saat pengambilan raport.

“Sangat bagus sekali di tengah Pandemi Covid-19. Kami wali murid setuju dengan konsep Drive Thru ini,” pungkasnya.

Repoeter :Sugi