GPPMS  Meminta Polres Dan DPRD OI, Usut Tuntas Dugaan Penimbunan BBM

44

MAKLUMATNEWS.com,OGAN ILIR — Belasan pemuda yang menamakan dirinya aliansi Gerakan Persatuan Pemuda Mahasiswa Peduli Sumatra Selatan (GPPMS) kembali melakukan aksi turun kejalan di Gedung DPRD Ogan Ilir (OI), Senin (29/6).

GPPMS meminta kepada Polres dan DPRD Kabupaten OI untuk mengusut tuntas terkait dugaan penimbunan minyak ilegal yang terbakar beberapa hari lalu di jalan simpang musi dua Palembang Indralaya Kecamatan Pemulutan OI. Bahkan diduga kendaraan Pertamina yang mengangkut BBM jenis solar dan bensin “kencing” di daerah Pemulutan, bahkan diduga ada oknum yang turut bermain soal tersebut

Dalam aksi tersebut Koordinator Aksi Sobirin meminta kepada Kepolisian Resort Ogan Ilir untuk segera melakukan investigasi, penyeledikan atas kebakaran tersebut serta dugaan adanya penimbunan BBM Pertamina secara ilegal dan agar mengungkap oknum-oknum yang terlibat.

“Kami meminta kepada pihak kepolisian untuk melakukan penyeledikan terkait dugaan penimbunan minyak di jalan simpang musi dua Palembang Indralaya Kecamatan Pemulutan yang terbakar beberapa hari yang lalu agar bisa mengungkap oknum yang terlibat,”katanya.

Selain itu juga pihaknya meminta kepada pimpinan DPRD Ogan Ilir untuk sidak ke lokasi dan segera membentuk Pansus terkait permasalahan ini dengan melakukan koordinasi dengan pihak pertamina.

“Kami juga meminta dari pihak Legislatif untuk melakukan sidak ke lokasi tersebut dan berkoordinasi dengan pihak pertamina terkait permasalahan ini agar bisa diselesaikan sampai tuntas karena kami tidak ingin BBM pertamina disalahgunakan. Diduga kendaraan Pertamina kencing bbm di daerah Pemulutan ,”katanya.

Reporter : Henny