PAGARALAM

APBD Pagaralam Minim, Pemkot Akan Lobi Pemerintah Provinsi dan Pusat

MAKLUMATNEWS.com – PAGAR ALAM – Meski dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Pagaralam minim, belum lagi keuangan Negara makin hari mengalami efisiensi seperti yang terjadi secara Nasional. Pemerintah akan terus melaksanakan pembangunan di Kota Pagaralam kedepannya.

Terkait hal ini, Walikota Pagaralam Alpian Maskoni  mengatakan, Pemerintah Kota Pagaralam terus berusaha keras melakukan lobi-lobian mencari dana dari pusat maupun Provinsi, untuk tetap melaksanakan program pembangunan secara berkelanjutan di Kota Pagaralam, demi kepentingan masyarakat, Kamis (6/1).

“Tahun ini, kami pemerintah berkomitmen berusaha sekuat tenaga memenuhi infrastruktur demi kebutuhan masyarakat, dan saya akan perjuangkan untuk pembangunan Pagaralam,”kata Wako.

Wako juga menambahkan, dalam waktu dekat hasil dari perjalanan kunjungan kerja ke Jakarta, Pemerintah Kota Pagaralam kembali akan mengusulkan bantuan bidang pertanian, khususnya komoditi kopi dan bantuan untuk fasilitas penunjang wisata, yakni olahraga lapangan Golf di kawasan perkebunan teh. Termasuk usulan bantuan lainnya, baik dari bantuan Gubernur hingga Pemerintah Pusat di sejumlah kementerian.

“Sejauh ini diakui masih banyak rencana program pembangunan belum maksimal dilakukan secara merata bagi daerah lainnya di seluruh wilayah Kota Pagaralam, akan tetapi yakinlah diusahakan secara bergilir tetap menjadi prioritas perhatian Pemerintah Kota Pagaralam,”jelasnya.

Wako berharap tiap proyek pembangunan jalan maupun infrastruktur lainnya pengerjaannya mengedepankan kualitas, agar manfaat pembangunan dapat dinikmati masyarakat dalam jangka waktu lama. “Kepada masyarakat hendaknya memelihara infrastruktur yang sudah dibangun,” tukasnya.

Reporter : Lianpga

BACA JUGA  Usai Dilantik IODI Pagaralam Akan Mengadakan Zumba Party

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button