PAGARALAM

Ada Peningkatan Aktivitas, Gunung Dempo Bersatus Waspada Level II

MAKLUMATNEWS.com – PAGAR ALAM – Beredarnya informasi dari Sekum Menteri ESDM yang menyampaikan Kepala BNPB Gubernur Sumatera Selatan Walikota Pagar Alam Bupati Lahat Bupati Empat Lawang BPBD. Bahwa disampaikan dengan hormat surat dari Kepala Badan Geologi mengenai Laporan Peningkatan Status Gunungapi Dempo dari Normal (Level I) menjadi Waspada (Level II), sempat menarik perhatian masyarakat Kota Pagar Alam, Jum’at malam (7/1).

Di level Waspada ini, gunung berapi sudah mulai menunjukkan adanya peningkatan aktivitas. Mulai dari aktivitas seismik, kejadian vulkanik, dan kenaikan aktivitas di atas normal.

Kendati demikian terkait hal ini Kepala Pos Pemantau Gunung Api Dempo (GAD) Median Nugraha memastikan keadaan Gunung Dempo Pagar Alam masih aman.

“Kepada masyarakat Pagaralam untuk tetap tenang, Dan tidak terpancing isu-isu hoax, Dan tetap mengikuti info dari petugas pvmbg pos pga dempo serta BPBD,” ungkapnya.

Dikatakan Median, Fenomena perubahan status seperti merupakan hal biasa bagi Gunung Api Yang aktif, seperti Gunung Dempo Pagar Alam ini.

“Karena fenomena kenaikan status merupakan hal yang biasa untuk Gunung api aktif, untuk itu tetap tenang, ” tukasnya.

Reporter : Lianpga

BACA JUGA  5 Rekomendasi Villa di Pagaralam, Keren dan Cocok untuk Liburan Keluarga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button