SUMSEL

BBWS Sumatera VIII Terima 1 Mesin Pompa Air Dari Pusat

Keringkan Kolam Retensi Simpang Polda

MAKLUMATEWS.com, PALEMBANG — Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Sumatera VIII menerima bantuan 1 mesin Pompa Air dari Pemerintah Pusat. Hal ini diungkapkan Kepala BBWS Sumatera VIII Maryadi saat diwawancarai sesuai melakukan pengeringan kolam retensi Simpang Polda, Jumat (07/01/2022).

Maryadi mengatakan, pihaknya telah menerima bantuan 1 mesin pompa air berkekuatan sedot 500 liter per detik. “Ya, Kita menerima bantuan 1 mesin pompa air dari pemerintah pusat yang mampu menyedot 500 liter per detik,” katanya.

Lanjutnya, dengan adanya bantuan 1 mesin Pompa air ini maka mesin pompa air yang dimiliki pihaknya menjadi 3 mesin pompa air. “Kita sebelumnya memiliki 2 mesin pompa air yang mampu memompa 250 Liter per-Detik dan ditambah satu lagi dari pemerintah pusat. Artinya saat ini ada 3 mesin pompa air yang dimiliki BBWS Sumatera VIII,” ujar Maryadi.

Maryadi menjelaskan, mesin pompa air yang diterima pihaknya dari pemerintah pusat ini langsung dilakukan pengujian oleh pihaknya dengan melakukan pengeringan di sebuah kolam retensi yang ada di Kota Palembang. “Kita melakukan pengeringan kolam retensi Simpang Polda ini untuk menguji mesin pompa air yang kita terima dari pemerintah pusat,” jelasnya.

Lebih lanjut diungkapkannya, dalam melakukan pengeringan kolam retensi Simpang Polda ini pihaknya bersinergi dengan Dinas PUPR Kota Palembang. “Tujuan dilakukan pengeringan ini untuk mengantisipasi jika kembali terjadinya Hujan dengan intensitas tinggi melanda Kota Palembang sehingga tidak menimbulkan Banjir di kawasan tersebut,” ungkap Maryadi seraya menambahkan bahwa saat ini pihaknya juga membuka Posko Bencana Terpadu di kantor BBWS Sumatera VIII.

Reporter : Maulana

BACA JUGA  Pelantikan BPW Peradin Sumsel Masa Bakti 2023-2026 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button