KRIMINALITAS

Oknum Polisi Muratara dan Selingkuhannya Digerebek Istri dan Anaknya Kini Ditahan Propam

 

MAKLUMATNEWS.com, Muratara — Kasus dugaan perselingkuhan oknum polisi berinsial Brigadir Pol SJ (33) dengan seorang wanita berinisial DL kini ditangani Propam Polres Musi Rawas Utara (Muratara), Sumatera Selatan (Sumsel).

Brigadir Pol SJ saat ini sudah diamankan dan ditahan di Mapolres Muratara guna mudahkan proses pelanggaran disiplin.

Kasus ini terbongkar saat Brigadir Pol yang diduga berselingkuh dengan wanita idaman lain (WIL) berinisial DL digerebek istrinya, Ahad, 9 Januari 2022 sekitar pukul 02.00 WIB. Penggerebekan terjadi di ruko vape milik oknum polisi tersebut di Kelurahan Taba Jemekeh, Kecamatan Lubuklinggau Timur, Kota Lubuklinggau.

Istri Brigadir Pol, Shelva bersama anaknya yang masih remaja menggerebek disaksikan keluarga bersama sejumlah petugas Propam Polres Lubuklinggau. Kanit Paminal Polres Muratara, Aipda Manik saat dikonfirmasi membenarkan yang bersangkutan saat ini sedang ditahan di Mapolres Muratara.

“Benar kini yang bersangkutan sudah kita tahan. Dan pasutri ini sedang sidang perceraian beberapa hari yang lalu, serta tidak ada jalan untuk rujuk,” kata Aipda Manik kepada wartawan saat dikonfirmasi, Ahad, 9 Januari 2022.

Dijelaskan Manik, perkara ini akan proses sesuai dengan hukum yang berlaku. Karena itu untuk sementara Brigpol SJ ditahan karena pelanggaran disiplin. Sedangkan mengenai pelanggaran kode etik, perkaranya saat ini sedang diteliti.

Sementara itu untuk perempuan yang ikut diamankan ke Mapolres Muratara, kata Manik, bukan kewenangan Polres Muratara. Sebab, kejadian berada di wilayah hukum Polres Lubuklinggau.

“Kita tidak ada kewenangan untuk menahan selingkuhannya, bisa nanti jadi penyalahgunaan wewenang,” ujarnya.

Ditambahkan Manik, karena kasus tersebut delik aduan pidana. Karena itu Satreskrim Polres Lubuklinggau yang harus menentukan dapat tidaknya dilakukan proses. Sedangkan Propam Polres Muratara saat ini hanya memproses pelanggaran disiplin saja. Penanganan pidana apabila unsur unsur perkara terpenuhi kembali ke propesional Sat Reskrim Lubuklinggau.(*)

BACA JUGA  Terekam CCTV, Motor Pegawai Toko Baju Raib Dibawa Pencuri

Sumber : sindonews.com

Editor    : Aspani Yasland

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button