NASIONAL

Pusutri Terseret Air, Mobil Hanyut dan Ratusan Rumah Terendam Akibat Banjir di Jember

MAKLUMATNEWS.com, JAKARTA – Musibah banjir Bandang menerjang puluhan rumah warga Perumahaan Bumi Mangli Permai (BMP), Kelurahan Mangli, Kecamatan Kaliwates, Jember, Jawa Timur (Jatim), Minggu (9/1/2022) sore.

Banjir tidak hanya merendam 100 rumah warga. Dikutip dari  RRI.co.id, kendaraan milik warga pun ikut hanyut terbawa air deras yang diduga kuat berasal dari sungai. Selain itu, juga dilaporkan dua orang warga yang merupakan pasangan suami istri (pasutri) terseret derasnya air sungai dari hulu Lereng Argopuro.

“Saat terjadi hujan deras, korban suami istri itu melihat debit air sungai, naas korban terpleset dan langsung terbawa arus sungai yang sangat deras,” ujar Kapolsek Panti, Iptu Lilik Sukoco kepada RRI.co.id, Minggu (9/1/2022).

Korban bernama Sirat (50) dan istrinya Suliha (47), warga Dusun Tenggiling, Desa Kemiri, Kecamatan Panti, Jember.

Keduanya dinyatakan hilang, sebelum akhirnya warga berhasil menemukan salah seorang korban dalam kondisi meninggal dunia.

“Yang laki-laki sudah berhasil ditemukan dan dievakuasi warga dalam kondisi meninggal dunia. Sementara istrinya sampai malam ini masih dalam tahap pencarian tim di lapangan,” terangnya.

Sementara itu, menurut salah seorang warga, Sholeh, banjir yang datang secara tiba-tiba itu membawa material air bercampur lumpur dengan bongkahaan bambu hingga menyumbat aliran sungai di bawah jembatan di kawasan Jalan Gurami, Mangli.

Saat warga berupaya membersihkan bongkahan kayu-kayu yang menyumbat di bawah jembatan, mereka sempat melihat sesosok mayat berjenis kelamin perempuan terhanyut.

Warga sempat berupaya menolong korban, namun kerena derasnya aliran air, tubuh korban kembali terbawa arus dan hilang.

Editor : Sgw

BACA JUGA  Jaga Kepercayaan Pemegang Saham dan Publik, Waskita Kuatkan Tata Kelola Perusahaan dan Transformasi Bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button