PALEMBANG

Perhari 3.000 Anak 6-11 Tahun Ditarget Vaksinasi Covid-19

MAKLUMATNEWS.com,PALEMBANG –Vaksinasi Covid-19 khusus anak 6-11 tahun sudah dilakukan di Kota Palembang oleh Polresta Kota Palembang sejak Minggu (8/1/2021) di Palembang Indah Mall (PIM) dan SMA Kusuma Bangsa.

Sementara saat ini Dinas Kesehatan Kota Palembang belum diberikan penugasan untuk vaksin anak 6 tahun oleh Kementerian Kesehatan.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol M Ngajib mengatakan, upaya mengatasi Covid-19 ini terutama di kalangan anak-anak, maka pihak Polresta Palembang menargetkan 3.000 anak divaksin setiap.

“Vaksin Anak kita targetkan terus, sehari 3.000 anak setiap hari. Pada hari pertama para orang tua cukup berminat anaknya divaksin, ada 1.948 anak 6-11 tahun sudah divaksin,” katanya, Senin (10/1/2022).

Ngajib mengatakan, total sasaran ada 128 ribu anak di Palembang. Target ini menjadi milik bersama baik Polresta, TNI maupun Pemkot Palembang.

“Baik anak, dewasa dan lansia menjadi target kita bersama bagaimana agar tercapai seluruhnya, namun memang untuk vaksin anak Dinkes Palembang belum melaksanakan,” katanya.

PLT Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Palembang Mirza Susanty mengatakan, jika belum dilaksanakan vaksinasi pada sasaran kelompok anak usia 6-11 tahun karena Kota Palembang untuk target vaksinasi Lansia nya masih dibawah 60 persen.

“Kita belum, karena vaksinasi lansia capaiannya masih dibawah 60 persen,” katanya.

Adapun soal keluhan wali murid yang diminta tanda tangan persetujuan untuk dilaksanakan vaksinasi pada anak mereka, menurutnya untuk surat pernyataan tersebut sebenarnya tidak melanggar proses.

“Pelaksanaan vaksinasi pada anak usia 6-11 tahun ini untuk mencapai herd immunity makanya harus divaksin. Mau tidak mau sebetulnya tanpa sosialisasi pun harus divaksin ya, karena sudah ada peraturan dari presiden,” katanya.

BACA JUGA  K3S SMK Swasta Kota Palembang Berharap Dana PSG 2021 Segera Dibayarkan

Mengenai surat pernyataan yang diterima wali murid pun, ditegaskan bukan merupakan bagian dari persyaratan dilaksanakan nya vaksinasi pada anak usia 6-11 tahun.

“Tidak perlu surat itu sebetulnya, Tapi mungkin pihak sekolah biar aman saja,” katanya.

Reporter : Pitria

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button