PAGARALAM

Sejak Dimulai Beberapa Hari Lalu, Vaksinasi Anak Tak Punya Kendala

MAKLUMATNEWS.com – PAGARALAM – Sejak dimulai beberapa hari yang lalu, pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 Tahun di Kota Pagar Alam sementara waktu tidak menemui kendala meskipun harus se izin orang tua, Senin (10/1).

Terbukti sampai hari ini dari target 14.995 ribu yang ditetapkan oleh pemerintah sudah 1.373 anak atau 9,18% sudah diberikan dosis I yang dilakukan oleh Dinas Kesehatandan Polres Pagar Alam dengan datang ke Sekolah-sekolah.

Kepala Bidang Pemberantasan dan Pencegahan Penyakit Menular (P2PM) Dinkes Kota Pagar Alam Suwirman menerangkan, memang karena target kali ini adalah anak-anak dan rata-rata masih tingkat Sekolah Dasar (SD) jadi harus ada izin dari orang tua.

“Dan sampai saat ini, itu tidak ada masalah, hanya saja dalam pelaksanaanya harus melihat kondisi anak tersebut apakah sehat atau sedang sakit,” terangnya.

Suwirman megatakan, bahwa diharapkan target yang ditetapkan ini bisa rampung pada bulan Januari ini, Karena pemerintah sendiri sudah menyiapkan 14 ribu vaksin merk sinovach yang diperuntukan untuk anak usia 6-11 tahun tersebut. “Tapi kita berharap sebanyak mungkin anak di Pagar Alam bisa di vaksin,”tukasnya..

Sementara sebelumnya, Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni menyampikan bahwa selain menyiapkan 14 ribu vaksin, pemerintah pun menyiapkan kupon doorprize  atau paling tidak hadiah sepeda, bagi yang telah menjalani vaksinasi dua dosis.

“Ini tantangan bagi Satgas Penanganan COVID- 19, karena vaksin untuk anak-anak masih sulit diterima. Perlu dibujuk dan diberikan pemahaman kepada orangtua, termasuk anak-anak, maka diperlukan pendekatan. Untuk itu kita akan kembali memberikan hadiah sepeda kepada anak-anak di sekolah-sekolah,”ucap Walikota.

Pasalnya, Kata Alpian, program vaksinasi sasaran anak-anak tentunya berbeda dengan sebelumnya, bagaimana kita memindahkan petugas dari Puskesmas supaya bisa masuk ke sekolah-sekolah. Pasalnya, jika mengundang anak-anak ke sejumlah fasilitas kesehatan tentunya menjadi kendala.

BACA JUGA  Ketua PWI Pagaralam : Bandar Narkoba Itu Bukan Wartawan, dan Tidak Tergabung Dalam PWI

“Ada sembilan tim vaksinator yang akan bergerak masuk ke sekolah sekolah melakukan vaksinasi, sehingga target scepat mungkin bisa tercapai,” katanya.

Reporter : Lian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button