PAGARALAM

Tidak Layak, Kantor Lurah Sukorejo Akan Dibangun Tahun Ini Juga

MAKLUMATNEWS.com – PAGAR ALAM – Kantor Lurah Kelurahan Sukorejo menjadi Kantor Lurah paling tidak layak untuk aktivitas perkantoran, pasalnya Kantor Lurah yang berada dipusat Kota Pagar Alam ini, tepatnya di jalan Gunung Dempo tidak jauh dari pasar Dempo Permai Kecamatan Pagar Alam Utara tersebut sudah rusak parah sejak bertahun-tahun, Kamis (13/1).

Namun tahun 2022 ini, Kantor Lurah Kelurahan Sukorejo akan menjadi prioritas pembangunan oleh Pemerintah Kota Pagar Alam, hal tersebut disampaikan Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni beberapa waktu yang lalu.

Dikatakan Walikota, untuk tahun 2022 ada dua Kantor Lurah yang memang layak untuk dibangun, dikarenakan kondisi Kantor Lurah yang sudah rusak parah salahsatunya kelurahan Sukorejo Kecamatan Pagar Alam Utara Kota Pagar Alam.

“Pembangunan Gedung Kantor Lurah ada dua yang kita prioritaskan ditahun 2022, salahsatunya Gedung Kantor Lurah Kelurahan Sukorejo akan kita rehab, “ujar Walikota.

Sementara sebelumnya, Lurah Sukorejo Royni Okta Akbar mengatakan, pihak kelurahan telah mengajukan permohonan secara lisan dan tertulis kepada Pemerintah Kota (Pemkot) maupun Dinas terkait untuk pembangunan kantor.

“Kondisi keadaan Kantor Lurah Sukorejo perlu dilakukan pembenahan fisiknya. Salahsatu contohnya, saat musim hujan membuat pelayanan kepada masyarakat sangat tidak nyaman,”tuturnya seraya mengatakan sebab bagian atap berupa seng sudah terlihat rusak berkarat.

Royni berharap semoga Kantor Lurah Sukorejo di Kecamatan Pagaralam Utara bisa terealisasi pembangunnya ditahun 2022 ini. Kalau sudah memiliki gedung baru tentunya semakin optimal dalam melayani masyarakat yang berurusan.

“Kondisi ini sudah direspon pak Walikota. Pihak kelurahan, RT, RW dan masyarakat Sukorejo menyambut baik pernyataan bapak Alpian Maskoni yang mana Kantor kelurahan Sukorejo menjadi prioritas untuk dibangun ditahun 2022 ini,” pungkasnya.

BACA JUGA  Harga Cabai Merah Di Tingkat Pengecer Tembus 28 Ribu

Reporter : Lianpga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button